FOTO: Beragam Jenis Dinosaurus di Jurassic World


Beberapa hari belakangan ini bioskop Indonesia sedang ‘diterkam’ oleh film Hollywood dinosaurus berjudul “Jurassic World”. Yang namanya dinosaurus tidak hanya ada satu jenis saja, melainkan banyak jenis atau spesiesnya. Paling tidak itulah yang diungkapkan oleh para ahli arkeologi. Ada dinosaurus jenis apa saja yang turut meramaikan film “Jurassic World” ini?

Yang tentunya dinantikan oleh para penggemar seri “Jurassic” ini adalah kehadiran dinosaurus jenis baru yang tidak ada di seri sebelumnya, yaitu Indominus Rex yang diklaim lebih ganas daripada Tyrannosaurus Rex, serta Mosasaurus, yang merupakan penampilan perdana dinosaurus air.

Dikutip JadiBerita dari situs resmi “Jurassic World”, Indominus Rex memiliki daya serang yang sangat berbahaya, serta tangannya lebih panjang daripada Tyrannosaurus Rex alias T-Rex. Tak heran jika Indominus Rex lebih ganas dan berbahaya dibandingkan T-Rex. Namun Indominus Rex ini kemungkinan adalah fiktif, dan tidak pernah hidup di bumi ini.

Sementara Mosasaurus memiliki daya serang yang lebih rendah dibandingkan Indominus Rex, namun tetap saja berbahaya bagi manusia, karena dinosaurus ini juga pemakan daging alias karnovira. Mosasaurus dikatakan hidup di Laut Eropa & Amerika Utara saat akhir zaman kapur, 70-66 juta tahun lalu.

Kemudian yang menarik lagi adalah ketika di trailer film ini yang menunjukkan kalau salah satu jenis dinosaurus menjadi kawan manusia. Dinosaurus itu adalah Velociraptor. Meski berhasil dijinakkan untuk sementara waktu, Velociraptor memiliki daya serang yang cukup berbahaya, tidak kalah dibandingkan T-Rex. Velociraptor dikatakan hidup di Mongolia pada zaman kapur.

Masih banyak lagi dinosaurus yang muncul dalam film garapan Steven Spielberg ini. Ingin tahu lebih banyak lagi spesies dinosaurus apa lagi yang ikut nongol di film ini? Langsung saja lihat foto-foto di bawah ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
41
Love
OMG OMG
31
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
51
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak