Bekerja sama dengan â??si malasâ?


Libur panjang pun telah tiba, hal ini sepertinya yang ditunggu-tunggu oleh para karyawan dan anak sekolah.  Bersantai dan memanjakan tubuh pastinya merupakan tujuan utama dari libur panjang ini.  Entah itu hanya sekedar bersantai di rumah atau liburan di tempat rekreasi bersama teman-teman, pokoknya jauh dari kata â??kerjaâ? dan â??belajarâ?.

Tapi sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar, tidak selamanya libur yang panjang ini hanya dipakai untuk bermalas-malasan dan bersantai ria.  Rasa malas ini bisa dimanfaatkan secara efektif untk meningkatkan kreatifitas kita jika ditempatkan pada tempat yang benar.  Bagaimana caranya? Berikut beberapa cara yang bisa berguna di kehidupan sehari-hari :

  1. Berteman dengan rasa malas, banyak yang mengatakan â??tak kenal maka tak sayangâ?, itu sepertinya berlaku juga untuk memanfaatkan rasa malas Anda.  Kenalilah â??si malasâ? ini dengan cara â??kapan biasanya dia muncul untuk mengganggu andaâ?.  Jika Anda sudah ingat dan mengetahui kapan dia muncul, beritahu dan beri pengertian kepada â??si malasâ? ini untuk tidak menghasut anda, dan boleh balik lagi jika waktunya sudah pas.  Maka secara tidak langsung dia akan menuruti Anda karena dia menganggap Anda merupakan teman yang baik.  Siapa sih yang ga suka orang baik? Bener gak?
  1. PDKT dengan rasa malas, setelah berteman langkah yang tepat selanjutnya adalah â??Pendekatanâ?, tapi jangan sampai Anda menyanyangi â??si malasâ? ini cukup hanya pada tahap pendekatan saja.  Melalui pendekatan kenali secara lebih dalam apa yang menyebabkan â??si malasâ? ini muncul dalam kehidupan Anda.  Cari tahu penyebab kenapa dia datang tanpa diundang?  Setelah mengetahui apa penyebab â??si malasâ? ini muncul, selanjutnya adalah buat dia tidak suka dengan Anda sebisa mungkin usir dia dari hidup Anda apalagi di saat liburan seperti ini, jika â??si malasâ? ini bisa diusir maka Anda juga bisa memanfaatkan waktu dengan lebih bermanfaat lagi bukan? Jangan biarkan â??si malasâ? menguasai diri Anda.

Itulah sedikit saran yang bisa Saya berikan, jadi salah banget jika Anda menganggap liburan itu hanya dipakai untuk bermalas-malasn saja.  Anda bisa memanfaatkan waktu Anda untuk kegiatan yang lebih produktif lagi.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak