Makna Momen Ramadan Bagi Aliando


Aktor sinetron “Ganteng Ganteng Serigala”, Aliando Syarief, menyatakan makna Ramadan bagi dirinya. Aktor yang tengah diganderungi remaja putri itu menegaskan, Ramadan bukan sekadar momen untuk serba ‘rajin’.

“Puasa bukan momen supaya kita jadi lebih religius, atau jadi lebih beriman dan lebih rajin salat. Kayak gitu ya harus dijalanin di hari-hari biasa juga,” kata Aliando atau kerap disapa Ali dikutip dari Detikcom, Jumat (19/6/2015).

Aktor sinetron yang telah membintangi film layar lebar “Janji Hati” itu merasa punya kata yang lebih tepat menjabarkan makna Ramadan. “Buat aku puasa itu ya melatih iman. Nahan lapar sama haus bagian dari ujian yang Tuhan kasih ke kita. Lebih ke berserah diri sama Tuhan aja sih,” tambahnya.

Saat ini, Ali tetap tetap disibukkan dengan agenda syuting yang padat meski berpuasa. Ia menilai puasa tak menghalanginya untuk tetap beraktivitas. “Persiapan biasa aja. Sama aja sama kayak tahun-tahun kemarin. Tetap dijalanin aja semestinya,” katanya.

Ali juga mengaku tak punya rahasia khusus untuk menjaga stamina saat sahur. Ia mengaku hanya mengkonsumsi makanan sehat dan mengurangi nasi. “Sekarang aku lagi makan makanan sehat buat jaga kondisi. Paling banyakin sayur-sayuran, kalau buka sama sahur simpel aja, harus ada kurma,” tuturnya.

Berpuasa di tengah aktivitas syuting yang padat, seperti yang dilakoni Aliando, jelas bukan perkara mudah. Tapi, jika dilandasi dengan keimanan yang kuat, segala bentuk godaan bisa diatasi. Lalu apa godaan terberat yang sering dialami oleh Ali?

“Haus sama ngupil,” ceplosnya. Rasa haus bagi Aliando merupakan cobaan terberat. Terutama saat harus melakoni adegan-adegan sulit. “Godaan banyak, terutama saat adegan fighting. Tapi, ini bisa melatih ujian. Kalau berhasil, bisa menahan hawa nafsu,” tuturnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak