FOTO: Melihat Megahnya Rumah Orang Terkaya di Dunia


NEW YORK, NY - SEPTEMBER 24: Bill Gates, chairman and founder of Microsoft Corp., listens during the Clinton Global Initiative (CGI) meeting on September 24, 2013 in New York City. Timed to coincide with the United Nations General Assembly, CGI brings together heads of state, CEOs, philanthropists and others to help find solutions to the world's major problems. (Photo by Ramin Talaie/Getty Images)

Beberapa orang kaya di Amerika Serikat senang tinggal di rumah dengan tiga kamar tidur yang letaknya di pinggir kota. Namun, tidak bagi orang terkaya di dunia, yaitu Bill Gates. Meski ia dikenal sebagai orang yang senang menyumbangkan sebagian kekayaannya, Gates ternyata tidak tanggung-tanggung menghabiskan uangnya jika menyangkut tempat tinggal.

Rumahnya diperkirakan bernilai USD 150 juta (sekitar Rp 2 triliun), atau rumah paling mewah untuk penduduk Amerika. Lokasinya terletak di Medina, Washington. Di dalamnya tidak hanya diisi oleh interior mewah, tetapi juga hal-hal tidak terduga lainnya. Yang paling menarik perhatian adalah akuarium raksasa di dalam rumahnya.

Gates sengaja membuat akuarium raksasa sebagai habitat hewan-hewan langka di dunia, antara lain lumba-lumba, paus, dan hiu. Meski hewannya berbeda-beda jenis, mereka tidak akan saling memangsa satu sama lain.

Selain itu, di dalam rumah Gates juga terdapat “ruang debu”. Ruangan ini adalah ruangan yang paling kotor di rumah tersebut. Namun, Gates menganggap area ini paling cocok untuk bersantai pada saat cuaca hujan.

Setiap perabot di rumahnya sangat mewah, mulai dari tangga, meja, dinding, hingga pencahayaan, terlihat modern dan sangat mahal.

Televisi di rumah Gates tidak seperti kebanyakan pemilik rumah-rumah orang kaya di Amerika Serikat yang berukuran besar. Gates memilih untuk meletakkan layar proyektor besar di ruang teater pribadinya.

Sementara itu, di luar rumah tersebut terdapat pemandangan yang tidak kalah mengagumkan dari interiornya. Properti Gates terletak di depan Danau Washington. Dari rumah tersebut terdapat pemandangan kota Seattle

Beberapa eksterior rumah Gates terbuat dari kaca. Dengan begitu, dia bisa menyaksikan pemandangan danau dan kota kapan saja

Eksterior kaca ini adalah salah satu fitur besar di rumah Gates, yang juga dipasang di kamar mandi utama. Memang tidak menawarkan sisi privasi, tetapi kamar mandi dilengkapi beberapa fasilitas, termasuk televisi di atas wastafel.

Adapun di area kolam renang, suasananya segar dan bersih. Kolam renangnya rata dengan lantai sehingga terlihat seperti satu bagian yang sama.

Penasaran seperti apa penampakan isi rumah Bill Gates? Langsung saja lihat foto di bawah ini, yang diambil dari Homedesign7, Jumat (19/6/2015). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak