Pantai Wartawan, Sumber Air Panas yang Bercampur Air Laut


Pantai Wartawan (indonesiakaya.com)

Saat mendengar nama pantai Wartawan tentunya kamu teringat dengan profesi juru berita. Jangan-jangan pantai ini hanya dikhususkan untuk wartawan? Tentu tidak. Pantai yang terletak di kawasan Way Muli, Pesisir Selatan Rajabasa ini konon diberi nama pantai Wartawan karena dulunya pengelola pantai ini adalah warga lokal yang berprofesi sebagai wartawan. Unik bukan?

Pantai yang berada di lahan sempit antara Jalan Lingkar Gunung Rajabasa, lereng gunung, dan laut ini menyuguhkan pemandangan hamparan pantai yang indah lengkap dengan air biru dan panorama pulau-pulau kecil yang ada disekelilingnya.

Bukan hanya memiliki nama yang unik, pantai Wartawan mempunyai karakteristik yang unik yaitu pada sumber air panas yang bercampur dengan air laut. Sumber air panas yang berada di pantai ini memiliki suhu 80 derajat celsius yang tidak memiliki rasa yang asin sama sekali meski sudah tercampur dengan air laut.

Layaknya sumber air panas pada umumnya, sumber air panas di pantai ini dipercaya dapat mengobati beragam macam penyakit, dari mulai rematik hingga penyakit kulit apapun. Tapi, kalau kamu ingin menikmati sumber air panas ini, sebaiknya kamu menjaga jaga jarak dengan sumber air panas ini, karena suhu panas yang ada di dasarnya tidak main-main. Akan sangat berbahaya jika kamu sampai terpeleset masuk ke dalam dasarnya.

Nah, selain menikmati air panas, kamu juga dimanjakan dengan pemandangan birunya air laut serta pepohonan di sekeliling pantai yang membuat suasana menjadi sejuk. Jika langit sedang cerah, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Anak Gunung Krakatau di tengah laut. Pulau ini juga cocok untuk dijadikan objek pemotretan karena latar lautnya yang indah.

Bagi kamu yang ingin pergi ke pulau Wartawan, kamu tidak perlu khawatir dengan perjalanan yang sulit dan repot. Kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, karena pantai ini berjarak sekitar 31 kilometer atau sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Kalianda. Kamu bisa memilih untuk menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Selamat berwisata! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak