VIDEO: Hebat, Pria Survive Bangun Gubuk di Hutan Meski Tanpa Peralatan


Bayangkan jika kamu terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni, dan kamu hanya sendirian. Di sana kamu tidak memiliki apapun, termasuk peralatan berburu, makanan atau tempat berteduh. Mampukah kamu bertahan hidup di sana? Mungkin kebanyakan menjawab tidak, namun kamu bisa memiliki kemungkinan bertahan hidup lebih besar setelah melihat video di atas.

Video itu menampilkan seorang pria dengan kemampuan bertahan hidup yang luar biasa. Dia memperlihatkan keahliannya dalam membuat peralatan yang diperlukan untuk hidup, termasuk sebuah gubuk, tanpa bantuan peralatan modern yang sudah ada sekarang.

Sebagai langkah awal membangun gubuk, dia membuat sebuah kapak yang terbuat dari batu. Kapak batu itu bisa dia gunakan untuk berburu, atau untuk mengambil bahan makanan dari pohon di sekitarnya.

Kemudian dia membentuk atap gubuknya dengan menggunakan dahan pohon yang ditusukkan ke daun-daun lebar, sehingga bisa memberikan perlindungan dari hujan dan panas.

Untuk fondasi gubuk, dia menggunakan dahan pohon yang cukup kuat yang dia rangkai satu sama lainnya, kemudian dia melumurinya dengan lumpur, sehingga terbentuk tembok yang cukup kuat.

Setelah selesai membuat dinding gubuk, dia pun menambahkan perapian di dalam gubuk, sehingga dia bisa tetap hangat meskipun keadaan cuaca dingin. Perapian itu juga bisa digunakan untuk memasak makanan hasil buruan.

5

Dia kemudian mengambil kulit pohon untuk menambah daya tahan atap gubuk yang sudah dia buat sebelumnya.

6

Kemudian yang terakhir, dia membuat sebuah cerobong asap agar asapnya tidak mengepul di dalam gubuk yang dia buat sebelumnya.

Dengan demikian, kamu sudah bisa bertahan hidup selama beberapa hari, paling tidak sampai kamu ditemukan oleh tim penyelamat, dengan catatan kamu juga harus pandai dalam hal berburu jika tidak ingin kelaparan.

Lengkapnya bisa kamu lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak