Beragam Tempat Wisata Khusus Para Jomblo


Tempat wisata khusus jomblo (jadiberita.com)

Mengunjungi tempat wisata bersama sang kekasih tentu sangat menyenangkan. Tetapi kalau kamu jomblo, jangan bersedih hati. Karena ternyata ada lho tempat wisata yang memang secara khusus diperuntukan bagi para jomblo. Boleh juga kan kalau kamu traveling ke tempat-tempat wisata ini. Selain dapat pengalaman baru, siapa tahu dapat jodoh pula. JadiBerita akan infokan untukmu tempat wisata khusus para jomblo. Check this out:

1. Pasar Nikah, China

Pasar Nikah, China (detik.com)

Berlokasi di Shanghai, China, pasar ini menjual jodoh. Awalnya, pasar ini dibuat karena banyaknya laki-laki dan perempuan di Negeri Tirai Bambu yang tak sebanding. Terlebih lagi tingginya tingkat kesibukan, membuat masyarakatnya tidak peduli dengan pernikahan. Di pasar ini banyak terdapat profil para jomblo yang diiklankan oleh orang tua mereka masing-masing. Orang tua mencantumkan data lengkap anak-anaknya yang mencari jodoh dalam sebuah kertas kecil. Di atas kertas ini juga tercantum nama, pendidikan, riwayat pekerjaan, usia, dan informasi latar belakang keluarga. Ada ratusan nama pria dan wanita tergantung di tali yang melintang di sepanjang pasar.

2. Gypsy Brides Market, Bulgaria

Gypsy Bridges Market (huffpost.com)

Berada di  Desa Mogila dekat Stara Zagora, Bulgaria terdapat Gypsy Brides Market yang merupakan tempat paling top untuk para jomblo, khususnya pria. Traveler yang datang ke pasar ini, bisa melihat dan bertemu langsung para gadis yang mencari pasangan. Di pasar ini para gadis jomblo akan mengenakan pakaian terbaik mereka lengkap dengan perhiasan emas dan make-up tebal. Sebelumnya, para orang tua akan mengarak gadis-gadis mereka keliling pasar pengantin ini. Pasar pengantin ini ada setiap Sabtu pertama setelah Hari Paskah umat Kristen Ortodoks atau Hari Saint Todor.

3. Eenmaal â??Restoran Khusus Jombloâ??, Belanda

Meja di Eenmaal satu kursi (eenmaal.com)

Di Amsterdam, Belanda dibangun restoran khusus jomblo yang didirikan oleh Marina van Goor. Dilansir dari DailyMail, restoran yang bernama Eenmaal ini menyajikan menu makan mewah dan berkelas untuk orang yang ingin menikmatinya sendirian. Tidak perlu membawa pasangan ataupun keluarga saat makan di sini. Bahkan tak akan ada yang peduli Anda jomblo atau sedang patah hati. Di Eenmaal kita tidak akan menemukan meja lebar yang dikelilingi oleh tiga sampai empat kursi. semua meja yang ada di restoran ini hanya memiliki satu kursi.

4. Love train, praha

Love Train (popupciy.com)

Dilansir dari situs Dailymail, sebuah perusahaan transportasi bernama Ropid membangun sebuah kereta api bernama Love Train yang ditujukan bagi para jomblo atau single yang sedang mencari pasangan pada akhir tahun 2013 lalu. Metode ini mungkin sama seperti situs jodoh, tetapi dengan media kereta api hingga bisa bertatap muka langsung.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak