VIDEO: Kelinci Menangkan Duel Sengit Lawan Ular


Kelinci dianggap sebagai hewan yang lucu, lembut dan lemah. Namun, sebuah video amatir yang diunggah ke situs YouTube menunjukkan sisi lain dari seekor kelinci.

Video itu menampilkan seekor induk kelinci yang dengan berani bertarung melawan seekor ular yang baru saja memangsa salah satu anaknya. Video diawali ketika seekor ular besar berwarna hitam memangsa seekor anak kelinci yang tak berdaya. Tiba-tiba, induk kelinci itu datang dan menerkam sang ular.

Setelah beberapa saat saling mengamati, kelinci itu kembali menyerang ketika hewan melata tersebut tengah merayap di antara rerumputan.

Selanjutnya, induk kelinci itu terus menyerang dengan cara melompat dan menginjak ular itu berulang kali. Akibatnya, ular tersebut berusaha melindungi diri dari serangan bertubi-tubi itu.

Kelinci itu terlihat menghajar sang ular tanpa ampun. Karena tiap ular berusaha kabur, sang kelinci kembali menarik ularnya ke rerumputan dan kembali bergulat. Di video ini terlihat kalau ularnya dipecundangi oleh sang kelinci.

Tiba-tiba, tampaknya si ular memenangkan pertarungan dan terlihat berhasil menggigit si induk kelinci hingga membuat hewan pengerat itu salto di udara.

Namun, induk kelinci yang berani itu tak menyerah. Dia kembali menggigit dan menarik ular itu sebelum dia kembali meloloskan diri. Di akhir video, induk kelinci itu masih terlihat mengejar hewan yang memangsa anaknya itu.

Menurut deskripsi dari videonya di YouTube, David A. Steen, seorang ahli ular dari Universitas Auburn, ular yang memangsa anak kelinci itu merupakan ular hitam yang tidak beracun, sehingga kemungkinan besar anak kelinci dan induknya masih bisa hidup.

Kejadian serupa bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya juga terjadi ‘pembunuhan’ ular oleh seekor kelinci di Australia pada tahun 2009. Sekor ular ditemukan mati karena gigitan kelinci. Awalnya sang penemu bangkai ular itu menduga kalau gigitan itu adalah gigitan anjing peliharaannya, namun kemudian dia mengetahui ada seekor kelinci yang menggigit ular di halaman rumahnya.

Langsung saja lihat perkelahian antara kelinci dan ular pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak