Pengisi Suara Doraemon Versi Indonesia dari Masa ke Masa


Tokoh Doraemon tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat di Indonesia. Mulai dari buku komiknya yang banyak menghiasi toko-toko buku setempat sampai serial animasinya yang bisa disaksikan setiap hari Minggu pagi. Tak lupa dengan bermacam pernak-pernik dan merchandise lainnya yang beredar di pasaran seperti buku tulis, boneka, tas, hingga kertas tissue. Dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah pengisi suara Doraemon versi Indonesia dari masa ke masa.

1. Anita Riyadi

Anita Royadi (Kaori Nusantara)
Anita Royadi (Kaori Nusantara)

Anita Riyadi merupakan pengisi suara pertama tokoh Doraemon, yang memulai debutnya sejak “Doraemon” mulai tayang di Indonesia. Hanya saja karier Anita tidak bertahan lama, yaitu hanya 2 tahun saja, sampai digantikan oleh pengisi suara Doraemon berikutnya, yaitu Nurhasanah Iskandar.

2. Nurhasanah Iskandar

Nurhasanah Iskandar (Kaori Nusantara)
Nurhasanah Iskandar (Kaori Nusantara)

Nurhasanah Iskandar merupakan pengisi suara Doraemon berikutnya menggantikan Anita Riyadi. Nurhasanah merupakan pengisi suara Doraemon terlama sejak pertama kali debutnya. Dia pertama kali mengisi suara Doraemon pada tahun 1990 hingga tahun 2006. Setelah itu dirinya sempat digantikan oleh pengisi suara yang lebih muda, namun kembali mengisi suara Doraemon hingga kini.

3. Selvy Hosizah

Selvy Hosizah (Kaori Nusantara)
Selvy Hosizah (Kaori Nusantara)

Ini dia sosok pengganti Nurhasanah sebagai pengisi suara Doraemon pada tahun 2006. Namun, seperti Aniya Riyadi, kariernya tak bertahan lama karena setelah cuti hamil, dirinya langsung mengundurkan diri dari pekerjaannya itu. Oleh karena itu, suara Doraemon versi Indonesia kembali diisi oleh Nurhasanah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak