100 Artis Gelar Buka Bersama 1000 Anak Yatim


Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Berbagai macam cara dilakukan agar dapat berbagi dengan sesama. Salah satunya adalah dengan cara berbuka puasa dengan anak yatim.

Buka bersama anak yatim itu akan dilakukan oleh banyak artis. Sebanyak 100 artis Ibukota dipastikan hadir untuk menyemarakkan acara “Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu” yang akan digelar di Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, hari Minggu mendatang.

Acara tersebut akan dihadiri oleh para artis di antaranya Anna Tarigan, Ardina Rasti, Eddies Adelia, Sultan, Andreano Phillips, Erna Santosa, Paramitha Rusadi, Silvia Herman, Marcella Zalianty, dan Sarah Vie. Selain itu masih banyak artis lainnya yang akan ikut serta dalam acara tersebut.

“Selain buka puasa bersama kita juga mengajak mereka nonton film Imax baru. Judulnya ‘Volcanoes on the Deep Sea’,” kata Erna Santoso selaku Ketua Panitia acara yang juga ibunda dari artis Ardina Rasti, dikutip dari Detikcom, Kamis (2/7/2015).

Erna Santosa (Liputan6)
Erna Santoso (Liputan6)

Menurut Erna, program buka puasa artis bersama anak-anak yatim piatu ini rutin digelar setiap Ramadan. “Kita setiap tahun membuat acara seperti ini. Dan setiap tahun juga artis-artis yang berkontribusi meningkat. Ini memperlihatkan adanya kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Dalam acara bukber yang bakal dihadiri beberapa pejabat dan pengusaha itu juga akan dideklarasikan Peduli Anak Negeri. Mereka akan memperjuangkan nasib 1,5 juta penderita Lupus agar mendapat perhatian dari pemerintah. Dalam deklarasi tersebut, artis Anna Tarigan akan membacakan Surat Untuk Jokowi.

“Surat tersebut nanti akan kami kirimkan ke Presiden Jokowi. Kami berharap, melalui BPJS pemerintah membantu secara penuh biaya pengobatan penderita Lupus. Selama ini biaya yang dicover hanya beberapa persen, sementara harga obat itu mahal dan harus dikonsumsi setiap hari,” papar Erna Santoso. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak