FOTO: Pilot Cantik Elesta Apriliana Penakluk Langit Indonesia


Elestia Apriliana (instagrama)

Walau usianya masih tergolong muda, nama Elesta Apriliana sudah menorehkan prestasi di bidang penerbangan Indonesia. Wanita kelahiran 22 tahun silam ini berprofesi sebagai pilot.

Diakui Elesta, dirinya sudah memiliki sekitar 2.500 jam terbang selama menjadi pilot. Selama menjadi pilot, Elesta kerap terbang dengan menggunakan ATR 42 dan ATR 72.

Biasanya, Elesta terbang untuk langit Indonesia Timur, mulai dari Kalimantan sampai Papua. Gadis yang akrab disapa Nana ini mengatakan, tak sedikit penumpang yang meragukan kemampuannya mengemudikan pesawat terbang.

Kendati demikian, Elesta berusaha melakukan yang terbaik atas pekerjaannya. “Kok pilotnya cewek sih, Mbak? Bahkan, ada yang turun dari pesawat gara-gara tahu pilotnya perempuan. Mereka minta pindah ke penerbangan selanjutnya, penerbangan yang lain. Perasaannya, ya sedih sih. Masa cuma karena saya perempuan, skill dan knowledge saya diragukan,” kata Elesta, seperti dikutip Liputan6, Minggu (05/07)

Selama bekerja sebagai pilot di perusahaan bernama Trigana Air, Elesta acapkali dihadapkan dengan kendala cuaca buruk. Namun, ia bisa mengatasi hal itu. “Perubahan cuaca juga terjadi sangat cepat.” tutur Elesta

Menjadi pilot adalah pekerjaan yang tak mudah. Bahkan, Elesta pun kerap berpisah dengan orang-orang yang ia cinta, misalnya kedua orangtuanya demi menjalankan tugasnya. “Selama jadi kopilot, sudah 2 kali terbang saat puasa dan Lebaran. Lepas dari keluarga. Yang pasti sedih, namanya tugas ya mau bagaimana lagi. Itu tanggung jawab kita.” tutur Elesta

Jika aden dan enon penasaran dengan sosok pilot cantik Elesta Apriliana, kamu bisa melihat foto-fotonya yang JadiBerita himpun melalui akun Instagram pribadinya @elestaapriliana.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak