VIDEO: Aksi Bungee Jump Tanpa Pengaman untuk Pertama Kali


Bagi kamu yang menyukai olahraga ekstrem, melakukan bungee jump sepertinya sudah menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Bungee jump adalah sebuah olahraga yang membutuhkan keberanian yang sangat tinggi. Karena olahraga ini harus dilakukan di tempat yang tinggi, maka olahraga ini tidak direkomendasikan bagi orang yang takut dengan ketinggian.

Jika biasanya bungee jump dilakukan dengan pengaman agar bisa dilakukan dengan aman, seorang stuntman sekaligus ahli parkour dan pesenam asal Inggris, Damien Walters, melakukan hal yang lebih berani dan ekstrem. Dia melakukan bungee jump tanpa pengaman, dan tidak seperti bungee jump pada umumnya yang mengikat tali pada kaki, dia justru memakai tangannya. Untuk menjadikan hal lebih ekstrem, dia akan melepaskan dirinya saat tali mencapai titik terendahnya.

Sebelum memulai aksi ini, dalam video diperlihatkan persiapan Damien dibantu rekan-rekannya agar bisa menjalani aksi nekat ini dengan aman. Menariknya, matras yang dipersiapkan untuk Damien bukanlah matras yang banyak dan bertumpuk-tumpuk, melainkan hanya satu matras saja.

Setelah segalanya siap, Damien pun diantar ke atas dengan menggunakan alat seperti yang digunakan mobil pemadam kebakaran untuk mengangkut petugasnya ke tempat yang tinggi. Beberapa saat kemudian, Damien pun melompat. Dengan gerakan lambat, Damien pun berhasil mencapai matrasnya dengan sempurna tanpa cedera apapun.

Meski aksi ini terbilang luar biasa, di kolom komentar ada pengguna YouTube yang menyayangkan penyajian videonya yang dilakukan dengan gerakan lambat. Seharusnya video itu bisa lebih keren jika disajikan dengan kecepatan aslinya.

Terlepas dari itu, kolom komentar video ini penuh dengan pujian dan rasa salut karena membutuhkan keberanian sangat tinggi untuk bisa melakukan aksi ini.

Saksikan sendiri videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak