Cara Unik Raline Shah Berbagi ke Kaum Kurang Mampu


Bintang cantik Raline Shah ternyata memiliki tingkat kepedulian yang tinggi. Meski terlahir dari keluarga yang berkecukupan, ia tidak ragu untuk berbagi dengan orang-orang yang tidak mampu. Namun menurutnya tidak harus menunggu menjadi orang yang mampu untuk berbagi dengan sesama.

â??â??Semua patut dan harus berbagi,â??â?? kata Raline setelah mengikuti acara berbuka puasa dengan anak yatim di Cipayung, Jakarta Timur, hari Minggu kemarin, seperti dikutip dari JPNNcom, Selasa (7/7/2015).

Raline Shah saat buka bersama di Cipayung (JawaPos)
Raline Shah saat buka bersama di Cipayung (JawaPos)

Pemain film “Surga yang Tak Dirindukan” tersebut bergabung dengan komunitas Three Little Angels, komunitas yang bergerak di bidang sosial. Raline menjadi anggotanya sejak awal 2012.

â??â??Di sini semua orang bisa berbagi. Targetnya adalah anak-anak yang sedang sakit seperti kanker darah dan hidrosefalus,â??â?? tuturnya.

Dalam komunitas tersebut, Raline memiliki peran sebagai Public Relations sekaligus konsultan. Dengan bergabung dalam komunitas tersebut ia seperti belajar dari lensa yang berbeda tentang kehidupan. “Sejak kecil aku hidup berkecukupan secara materi dan batin dan aku merasa ingin berbagi kebahagiaan ini kepada mereka. Ini seharusnya menjadi kebiasaan yang ngetren di kalangan anak muda,” tuturnya.

Perempuan yang menjadi finalis Puteri Indonesia 2008 itu menarik minat banyak orang untuk mendonasikan sebagian harta dengan cara yang unik. Caranya adalah dengan membagikan T-shirt yang didesain sendiri olehnya.

â??â??Aku bagi-bagi kaus gratis desain aku sendiri bagi orang yang mendonasikan uang Rp 150 ribu,â??â?? ujar Raline.

Bukan hanya uang yang bisa disumbangkan agar anak-anak tersebut bahagia. Menurut Raline, orang lain juga dapat menjadi sukarelawan dengan ilmunya. â??â??Apa saja anugerah Tuhan yang dimilikinya dapat dibagi kok,â??â?? ucapnya.

Menjadi salah seorang relawan di komunitas yang bertempat di Jakarta itu membuat Raline banyak belajar tentang kebahagiaan.

â??â??Sejak kecil, aku bahagia, baik secara materi maupun mental dan perhatian. Tapi, ternyata banyak anak yang tidak punya kebahagiaan seperti itu. Makanya, aku merasa harus membagi kebahagiaanku kepada mereka,â??â?? terang Raline. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak