Vidi Aldiano Geluti Bisnis Sound System Masjid


Setelah memiliki clothing line dan manajemen artis, kini Vidi Aldiano punya bisnis baru. Bertepatan dengan bulan Ramadan, Vidi bersama adiknya, Vadi Akbar dan sang ayah Harry Kiss memperkenalkan usaha barunya yakni jualan sound system masjid.

Vadi dan Vidi (Okezone)
Vadi dan Vidi (Okezone)

“Sekarang ini tengah mengembangkan bisnis sound system untuk di masjid-masjid,” kata Vidi kepada wartawan dikutip dari Tribunnewscom, Selasa (7/7/2015).

Vidi terdorong mengembangkan bisnis sound system untuk masjid-masjid karena menurut penelitan Profesor Sugianto dari Institut Teknologi Bandung, kualitas sound system di masjid-masjid masih buruk, sehingga Vidi dan keluarga berusaha agar sound system masjid bisa menjadi lebih baik.

“Menurut survei yang dilakukan oleh Prof. Sugianto dari ITB, kualitas audio dan akustik untuk masjid 90 persen kurang baik. Keprihatinan inilah yang akhirnya membuat kami melakukan riset dan membuat tata suara masjid menjadi jauh lebih baik,” ujar Vadi.

Vadi dan Vidi (Tribunnews)
Vadi dan Vidi (Tribunnews)

Vidi pun memilih nama Al Karim untuk bisnis barunya ini. Vidi mengatakan sound system yang dia kembangkan ini dirancang menggunakan amplifier cerdas yang dapat di program dengan komputer.

“Sekali di program maka di masjid tersebut akan di save dan selamanya akan terdengar baik serta nyaman di telinga. Selain itu kami juga menggunakan mikrofon premium yang dapat membuat suara kutbah dapat terdengar jernih dan lengkingan suara adzan juga semakin indah,” jelasnya.

Tidak hanya sekadar meluncurkan, Vidi juga akan memberikan training untuk bagaimana cara menggunakannya. Nantinya, pengurus masjid akan menjadi sasaran sebagai peserta training.

“Semoga yang kami lakukan ini dapat membantu menyiarkan Islam menjadi lebih baik. Melalui pengeras suara yang baik, semoga saja bisa memberikan rasa nyaman,” harap Vidi.

Untuk sound system-nya sendiri, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 100 juta. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak