FOTO: Hasil Karya Combophoto yang Menakjubkan


Kecanggihan teknologi membuat yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin. Salah satunya adalah di bidang fotografi. Kecanggihan teknologi inilah yang dimanfaatkan oleh fotografer bernama Stephen McMennamy.

Dia memperkenalkan seni baru dalam fotografi yang dinamakan Combophoto atau foto kombo. Sesuai namanya, Combophoto ini menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu foto, dan hasilnya menjadi satu foto yang baru.

Jika dilihat sekilas, foto-foto ini terlihat nyata. Padahal foto ini adalah kombinasi dari dua foto dengan poses editing yang sederhana menggunakan Photoshop. Meski sederhana, tapi ide untuk membuat foto kombo tidak semudah yang kamu kira, karena pemilihan foto harus dilakukan secara hati-hati agar mendapatkan foto dengan hasil maksimal.

McMennamy mengatakan ia hanya mencari latar belakang sederhana yang memungkinkan mata orang-orang yang akan fokus melihat pada kombinasi foto yang diciptakannya. Beberapa pemotretan dilakukan di garasi, sementara foto yang lain berada di sisi jalan dan tempat lain yang memungkinkan untuk mendapatkan beberapa foto kreatif.

Dilansir jadiBerita dari Petapixel, Rabu (8/7/2015), McMennamy sebelumnya lebih sering menggunakan iPhone untuk membuat proyek foto kombonya ini. Namun belakangan McMennamy baru saja membeli kamera baru untuk meningkatkan kualitas gambar. Dia juga kadang-kadang menggunakan sebuah drone untuk menangkap foto udara (aerial photography).

Penasaran seperti apa karya dari McMennamy? Langsung saja lihat foto-fotonya di bawah ini. Siapa tahu saja bisa menjadi inspirasi buat kamu yang hobi fotografi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak