VIDEO: Cara Mudah Usir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia


Terkadang kenyamanan kita kala bersantai di rumah jadi terganggu gara-gara kehadiran satu serangga yang bernama nyamuk. Keberadaan nyamuk sungguh mengganggu, terutama bagi tingkat ketenangan dan kelelapan tidur di malam hari.

Dari sinilah diciptakan obat nyamuk, baik dalam bentuk spray atau obat nyamuk bakar, agar kita bisa tidur nyenyak di malam hari tanpa gangguan nyamuk. Tidak hanya nyamuk, tapi obat tersebut juga mampu menumpas kecoa dan serangga lain.

Meski demikian, makin modern manusia ternyata metode-metode lama yang alamiah, justru makin sering digunakan. Salah satunya adalah metode yang terdapat dalam video di atas. Mungkin kamu tidak bakal menduga kalau metode ampuh untuk mengusir nyamuk berasal dari bahan-bahan yang dekat dan akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.

Bahan-bahan yang digunakan antara lain: satu botol plastik bekas ukuran 500 ml, gula merah, ragi, dan air. Cara membuatnya, potong botol seukuran 3/4 bagian, lalu masukkan gula merah sebanyak 1/4 cangkir minum ukuran sedang, ragi tapai 1/4 cangkir minuman ukuran sedang, dan larutkan dengan air hangat satu cangkir ukuran sedang.

Kemudian tutup dengan potongan botol, dipasang terbalik. Letakkan di tempat-tempat yang merupakan sarang nyamuk. Aroma gula merah bercampur ragi akan memancing nyamuk masuk ke dalam botol, dan mereka akan terjebak di sana.

Dengan begini, maka kamu tak akan terganggu lagi saat ingin tidur di malam hari. Ditambah lagi bahannya juga tergolong murah dan mudah didapatkan, daripada menghabiskan uang untuk membeli obat nyamuk, yang belum tentu ampuh.

Selamat mencoba! (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak