Tradisi Lebaran Ala Raisa


Layaknya orang pada umumnya, penyanyi cantik Raisa juga memiliki tradisi Lebaran dalam keluarganya. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Raisa tidak melakukan hal-hal yang berlebihan dan hanya merayakannya secara sederhana.

Raisa (Twitter)
Raisa (Twitter)

Gadis kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 ini mengaku hanya duduk bermain kartu bersama keluarga sembari menikmati makanan yang ada. Meski demikian, pelantun “Hari Bahagia” itu sungguh menikmati momen hari kemenangan bagi umat muslim tersebut.

“Keluarga saya santai banget, jadinya kalau lagi Lebaran cuma ngumpul aja, ngemper di lantai ngobrol-ngobrol sambil makan sampe kenyang, gitu aja,” ujar Raisa kepada juru warta usai menjadi bintang tamu dalam program acara kompetisi bernyanyi X Factor Indonesia, dikutip dari Tribunnewscom, Sabtu (18/7/2015).

Raisa juga mengaku kalau diirnya tidak mudik dan hanya menghabiskan waktu Lebaran bersama keluarga besarnya di Jakarta. “(Saya) Tadinya mau mudik ke Bandung cuma enggak ada jadi cuma di Jakarta,” sambung penyanyi bergenre Pop, R&B, jazz, dan soul itu.

Selain itu, tiap Lebaran, Raisa sudah menyiapkan angpao yang besarnya Rp 20 ribu untuk anak-anak di keluarganya.”Saya senang bisa siapkan THR buat krucil, keponakan-keponakan saya,” ungkap Raisa.

Kenapa Raisa memilih pecahan uang Rp 20 ribu? “Uang 20 ribu, saya suka saja warnanya,” lanjutnya.

Menjadi terkenal seperti sekarang ini, penyanyi cantik itu kini telah berubah menjadi orang yang memberikan angpao, bukan lagi yang mendapatkan angpao. “Saya merasa jadi populer di kalangan anak-anak kecil. Dulu beberapa tahun lalu saya harapkan THR, sekarang nggak dapat lagi,” kenangnya.

Selain berkumpul sambil main kartu, Raisa juga memiliki hal yang tidak boleh terlewatkan ketika Lebaran tiba. Penyanyi yang mempunyai nama lengkap Raisa Andriana itu sungguh menantikan makanan jenis opor ayam bikinan keluarganya.

“Opor paling ditunggu,” ujar Raisa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak