Pacu Adrenalin Berenang Bersama Anak Hiu di Pulau Tinabo


Kamu hobi berenang? Suka dengan olahraga yang menantang adrenalin? Kamu harus coba nih berenang bersama anak hiu di Pulau Tinabo, Taman Nasional Taka Binerate, Sulawesi Selatan. Di sini kamu bisa menguji adrenalin kamu dengan berenang bersama anak hiu. Aman tidak? Tentu saja aman, meski anak hiu di sini dilepas bebas alias tidak dikerangkeng atau dikurung, kamu tidak perlu takut karena kamu akan didampingi oleh staf yang bertugas. Jadi jangan takut yah!

Dilansir dari tribunnewscom, berdasarkan data dari Taman Nasional Taka Bonerate pada tahun 2014 jumlah wisatawan yang berkunjung sebanyak 2.016 orang. Wisatawan nusantara yang datang 117 orang, sementara wisatawan mancanegara berjumlah 1.899 orang.

via jurnaland.blogspot.com
via jurnaland.blogspot.com

“Taka Bonerate mulai ramai dikunjungi tiga tahun belakangan. Karena ditemukan anak-anak hiu liar di Pulau Tinabo. Anak-anak hiu tersebut hanya ada di Taman Nasional Taka Bonerate. Hiu-hiu kecil tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia yang hidup secara liar,” jelas Asri, Staf Taman Nasional Taka Bonerate.

Untuk dapat bertemu dengan hiu-hiu tersebut, lanjutnya, wisatawan hanya perlu pergi ke pinggir pantai dan membuat gerakan di dalam air. Kemudian, hiu-hiu kecil tersebut akan datang menghampiri.

“Kalau hiu-hiu di Tinabo ada setiap saat. Mereka peka dengan gerakan karena mengira akan ada makanan,” ujarnya Asri lagi.

via fakir-cuti.blogspot.com
via fakir-cuti.blogspot.com

Taman Nasional Taka Bonerate memiliki resort-resort yaitu Resort Tarupa, Jinato, Rajuni Kecil, Passitalu Timur, Passitalu Tengah, dan Latondu. Di taman nasional tersebut, memiliki 26 titik penyelaman yang dapat diselami wisatawan. Misalnya, di Pulau Tinabo ada Ibel Orange, Acropora Point, dan Corina Corner. Di Latondu ada beberapa spot yang karakternya seperti wall.

Hanya saja, tidak sembarang orang bisa berenang dan menyelam di sini. Cuma penyelam yang punya sertifikasi jenis Advance yang bisa menyelam di sana. Taman Nasional Taka Bonerate merupakan kawasan kepulauan karang yang berbentuk atol atau cincin. Pada awalnya, kawasan ini dikenal dengan nama Kepulauan Macan. Sebelum menuju titik-titik penyelaman, wisatawan terlebih dahulu harus menuju Pulau Selayar dan melanjutkan menggunakan perahu.

Mau coba berenang bersama anak hiu? Kamu harus punya sertifikasi menyelam jenis Advance dulu ya! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak