Agnes Monica Bagi-bagi Ilmu Vokal Via Instagram


Kemampuan bernyanyi Agnes Monica sudah tidak perlu diragukan lagi. Artis yang akrab disapa Agnez Mo di dunia musik internasional tersebut baru-baru ini memamerkan video latihan vokalnya di Instagram.

Agnes rupanya sengaja melakukan hal tersebut untuk berbagi ilmu kepada para penggemar. Ia sudah berencana melakukan hal itu dari dulu. “Aku tidak pernah mengunggah latihan vokalku sebelumnya, tapi aku berpikir untuk membaginya satu hari ini,” kata Agnes dalam video tersebut.

View this post on Instagram

One thing i always believe in life is never settle for mediocrity. Work on your craft, practice practice practice no matter how good you think you are. I never posted my vocal warm up before, but i thought of sharing one today. I took my first vocal class when i was about 3 or 4 years old. Singing at church was my first "gig" lol! Yes when i was that young ?? and i have never stopped learning and taking vocal classes!! Yup. still taking vocal class til now. ???? ? forgive my messy hair — #morningwarmup ?? #workonyourcraftLikeYourLifeDependsOnIt ?

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Selain menampilkan latihan vokalnya, ia juga memberikan pesan penyemangat lewat video berwarna hitam putih itu. Menurutnya, para penggemar tidak boleh berpuas diri dengan apa yang sudah diraih.

“Satu hal yang aku selalu percaya dalam hidup ini ialah tidak pernah puas biasa-biasa saja,” kata Agnes sebagai caption untuk video tersebut dalam bahasa Inggris. “Bekerja pada kerajinan, praktik praktik dan praktik. Tidak peduli seberapa baik sudah dirimu.”

Sebagai lanjutan caption video tersebut, kekasih Devin Wiggins itu juga mengenang masa kecilnya yang sering dihabiskan dengan berlatih vokal. Bahkan, ia mengaku pertama kali “manggung” di gereja.

“Aku mengambil kelas vokal pertamaku ketika aku berusia sekitar 3 atau 4 tahun. Bernyanyi di gereja adalah pengalaman “manggung” pertamaku,” lanjutnya. “Ya, ketika aku muda, aku tidak pernah berhenti belajar dan mengambil kelas vokal. Aku masih berlatih vokal hingga sekarang.”

Video tersebut jelas mendapatkan respon positif dari para pengikutnya. “Keren habis kak! Sumpah! @agnezmo” tulis salah satu netter. “Jadi pingin diajarin vokal sama kak Agnez Mo! Dream. Believe,” tulis netter lain. (tom)