Tips Mudah Agar Kulit Tidak Terbakar Saat Liburan di Pantai


Musim panas seperti ini paling enak jika pergi liburan ke pantai. Berenang, snorkling, atau berjemur di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin, deburan ombak, serta birunya air laut yang memanjakan mata. Liburan ke pantai memang menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang masih menjadi favorit banyak orang. Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentunya memiliki puluhan pantai yang bisa kamu nikmati tanpa ada habisnya. Menikmati keindahan pantai tentunya bisa menyebabkan kulit kamu terbakar sinar matahari. JadiBerita merangkum tiga tips untuk kamu agar kulit kamu tidak terbakar sinar matahari saat liburan ke pantai.

1. Mengoleskan Tabir Surya

Nah, ini sudah menjadi ritual wajib jika kamu ingin pergi ke pantai. Ketika kamu melakukan kegiatan di dalam air, entah itu snorkling maupun berenang, gunakanlah tabir surya berspektrum luas. Berapa banyak tabir surya yang harus kamu gunakan? Setidaknya 1 ons (100 gram) atau sekitar satu gelas. Wah, banyak sekali. Itu dioleskan ke seluruh tubuh, termasuk kaki, hidung, telinga, dan bibir. Gunakan tabir surya 30 menit sebelum kamu beraktivitas karena tabir surya bisa meresap dan melindungi kulit kamu secara maksimal. Semakin tinggi SPF pada tabir surya, kulit kamu semakin terlindungi dari UVA dan UVB.

2. Pakai Penutup Tambahan

Namanya juga ke pantai, masa harus berpakaian serba tertutup? Nah, menangkal sinar matahari bukan hanya dengan berpakaian tertutup. Kamu bisa menghindari pancaran sinar matahari dengan payung pantai, topi bertepi lebar, juga kacamata. Hindari terkena sinar matahari langsung pada jam 10.00-16.00 karena sinar mataharinya sangat menyengat.

3. Perbanyak Minum Air

Tips yang satu ini memang terkesan sepele tapi ampuh loh. Kandungan mineral pada air mampu membuat kulit tetap lembab. Kamu membutuhkan sekitar 11-15 gelas air atau cairan lainnya setiap hari untuk mencegah dehidrasi dan kulit kering. Kulit yang kering akan mudah terkena pancaran sinar matahari.

 

Sudah siap pergi liburan ke pantai? Jika suhu terlalu panas atau mencapai di atas 32 derajat celcius, disarankan untuk tidak snorkling, berenang, maupun berjemur hingga lebih dari satu jam. Lalu hindari botol kaca karena benda yang terbuat dari kaca bisa dengan mudah mentransfer suhu panas yang dipantulkan sinar matahari. Selamat liburan!

(jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak