Mobil-mobil Masa Depan yang Siap Mengaspal


Mobil telah maju secara besar-besaran selama abad terakhir sejak pertama kali diperkenalkan. Dari yang dibuat sederhana, hingga kini dibuat dengan teknologi canggih, dan bisa dibilang futuristik. Para desainer dari pabrikan otomotif besar pun berlomba untuk membuat desain mobil masa depan yang aerodinamis dan juga dibekali fitur-fitur canggih untuk mendukung sektor keamanan, kenyamanan, dan juga ramah lingkungan. Berikut adalah mobil-mobil masa depan yang siap mengaspal, seperti dikutip jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Mercedes Benz BIOME

Mercedes Benz BIOME (Kaskus)
Mercedes Benz BIOME (Kaskus)

Pertama kali muncul di ajang Los Angeles Design Challenge, BIOME merupakan mobil hasil pengembangan teknology Blue Efficiency dari Mercedes Benz hingga ke tahap yang jauh lebih efisien, ramah lingkungan bahkan organik. Memanfaatkan bahan natural untuk bodinya, bahan yang disebut BioFibre ini disebut dibuat dari bahan daur ulang namun memiliki kekuatan yang tak kalah dari bahan karbon fiber.

2. Toyota iRoad

Toyota iRoad (Kaskus)
Toyota iRoad (Kaskus)

Menganut konsep mobil roda tiga, Toyota iRoad ini disebut bisa melaju jauh tanpa membuang banyak energi dari motor listrik yang diusungnya. Pihak Toyota sendiri menyebutkan jika Toyota iRoad ini nantinya akan ditujukan untuk kaum urban di kawasan perkotaan padat.

3. Kia Pop

Kia Pop (Kaskus)
Kia Pop (Kaskus)

Kia juga memiliki ide yang sama dengan Toyota yaitu membangun mobil masa depan dengan bentuk single sitter yang ramah lingkungan. Hadir dengan desain bak mobil di film science fiction, Kia Pop ini diklaim bisa melaju hingga lebih dari 100 km hanya dengan sekali isi ulang baterai.

4. Toyota Nori

Toyota Nori (Kaskus)
Toyota Nori (Kaskus)

Toyota Nori ini dibuat dengan konsep podular design, yang mana bodi dan sasisnya dibuat satu kesatuan. Konsep desain ini membuat Nori menjadi mobil masa depan dengan bobot ringan dan juga bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau karena material yang digunakan tak sebanyak mobil konvensional.

5. Cadillac Aera

Cadillac Aera (Kaskus)
Cadillac Aera (Kaskus)

Meski dibuat sebagai mobil ramah lingkungan, namun General Motors (GM) tak meninggalkan kesan mewah, handal, dan stylish di mobil satu ini. Salah satu teknologi andalan yang dibawa Cadillac Aera adalah mesin jenis pneumatic drive system yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga membuat mobil ini lebih ramah lingkungan.

6. Terrafugia TF-X

Terrafugia TF-X (Kaskus)
Terrafugia TF-X (Kaskus)

Hadir sebagai salah saru inovasi mengatasi masalah kemacetan, Terrafugia TF-X hadir sebagai salah satu mobil terbang pertama yang akan diproduksi massal dan dijual di pasaran. Nantinya mobil ini bisa digunakan dalam dua konsep, di darat dan di udara. Mobil ini juga didukung sayap yang bisa ditekuk dan juga propeler yang bisa membuatnya terbang vertikal untuk lepas landas.

7. BMW Gina

BMW GINA (Kaskus)
BMW Gina (Kaskus)

BMW Gina yang sudah dikembangkan sejak 2001 ini sudah sering dibawa BMW dalam gelaran autoshow di seluruh dunia. Mobil satu ini disebut memiliki keunggulan di segi desain yang sangat aerodinamis dan juga terbuat dari material yang sangat ringan berupa kain khusus.

8. Mobil Pintar Google

Mobil Pintar Google (Kaskus)
Mobil Pintar Google (Kaskus)

Dengan menggunakan kamera dan juga peta data base dari Google Maps, nantinya mobil ini diproyeksikan untuk menjadi alat transportasi cerdas yang bisa mengantar penggunanya kemana saja tanpa harus ada orang atau pengendara di belakang kemudinya. Dengan kata lain, mobil ini nantinya akan bergerak sendiri.

9. Chevrolet EN-V

Chevrolet EN-V (Kaskus)
Chevrolet EN-V (Kaskus)

Mobil satu ini hadir sebagai bentuk kerjasama Chevrolet, Segway, dan juga SAIC. Pihak Chevrolet sendiri mengklaim jika EN-V ini akan sangat cocok untuk menjadi alat transportasi di kota-kota besar di masa mendatang.

10. Mercedes Benz F 015 Luxury in Motion

Mercedes Benz F 015 Luxury in Motion (Kaskus)
Mercedes Benz F 015 Luxury in Motion (Kaskus)

Berbeda dengan BIOME, mobil satu ini hadir dengan konsep ramah lingkungan, modern, dan juga mewah. Tak hanya mengusung mesin elektrik yang tak menghasilkan gas buang karbondioksida ataupun monoksida, mobil ini juga menawarkan kemewahan di segi interior yang membawa penumpangnya berada di masa mendatang. Kontrol kemudi mobil ini pun tak lagi terpaku pada setir bundar saja, namun pengendara juga bisa mengandalkan cruise control yang membuat mobil ini bisa dikemudikan lewat layar sentuh interaktif. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak