Istilah-istilah Unik dalam Orientasi Sekolah


Masuk SMP, SMA, atau Universitas favorit bukan perkara mudah. Belum lagi masih ada masa orientasi (MOS) atau juga sering disebut ospek yang harus dihadapi. Orientasi bagi murid baru ditujukan untuk membangun keakraban antara satu angkatan, sekaligus menguji mental. Biasanya, ketika menjalani masa orientasi sekolah itu, ada beberapa istilah yang digunakan oleh kakak senior. Berikut adalah beberapa istilah unik dalam masa orientasi sekolah, seperti dilansir dari Anekatop10com, Senin (27/7/2015).

1. Air putih

Air putih (Anekatop10)
Air putih (Anekatop10)

Air putih di sini mengacu pada susu. Cukup masuk akal, mengingat susu pada dasarnya merupakan cairan berwarna putih. Sedangkan air putih justru tak tepat jika disebut putih, karena warnanya bening.

2. Nasi merdeka

Nasi merdeka (Anekatop10)
Nasi merdeka (Anekatop10)

Nasi ini bukan menu favorit para pejuang saat mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada zaman dahulu, melainkan nasi yang terinspirasi dari warna bendera negara kita: merah dan putih. Siapkan saja nasi putih ditambah dengan nasi goreng.

3. Nasi pocong

Nasi pocong (Anekatop10)
Nasi pocong (Anekatop10)

Nasi pocong yang dimaksud di sini adalah nasi yang diselimuti oleh bungkus khusus atau sama dengan tradisi penguburan yang sudah dikenal luas di negara kita. Dengan kata lain, kamu harus segera mencari lontong.

4. Cokelat Rihanna

Cokelat Rihanna (Anekatop10)
Cokelat Rihanna (Anekatop10)

Kenapa harus Rihanna? Rihanna terkenal berkat lagunya yang berjudul “Umbrella” atau artinya payung. Dengan kata lain, kamu harus membawa cokelat berbentuk payung. Sayangnya, cemilan jaman dulu ini sudah cukup langka, sehingga kamu mungkin harus berburu ke toko atau pasar tradisional untuk mendapatkannya.

5. Pisang sesisir

Pisang sesisir (Anekatop10)
Pisang sesisir (Anekatop10)

Sesuai namanya, kamu harus membawa pisang sesisir, yang tentunya cukup merepotkan jika harus dibawa ke sekolah. Namun jika kalian tidak ingin repot dan mau sedikit kreatif, membawa satu buah pisang plus sisir dijamin bakal menghindarkan kalian dari hardikan kakak-kakak panitia.

6. Nasi betadine

Nasi Betadine (Anekatop10)
Nasi Betadine (Anekatop10)

Tentu jika dicerna menggunakan akal sehat, tidak mungkin kita bakal memakan nasi yang sudah dicampur cairan anti bakteri seperti betadine. Oleh karena itu, nasi yang dimaksud tak lain adalah nasi yang sudah dituang kecap, hingga berwarna menyerupai betadine.

7. Buah upacara

Buah upacara (Anekatop10)
Buah upacara (Anekatop10)

Yang perlu kamu lakukan adalah mencari padanan kata lain dari upacara dan mengaitkannya dengan buah yang mudah ditemui di kehidupan sehari-hari. Cukup mudah bukan? Ya, buah upacara yang dimaksud adalah buah apel.

8. Ikan harta karun

Ikan harta karun (Anekatop10)
Ikan harta karun (Anekatop10)

Apakah ikan yang dimaksud sudah langka, hingga layak disebut sebagai pusaka negara? Jawabannya sebenarnya cukup mudah, karena kamu hanya perlu membawa ikan mas, karena emas merupakan harta karun yang disembunyikan olrh para perompak.

9. Makanan pelaut

Makanan pelaut (Anekatop10)
Makanan pelaut (Anekatop10)

Makanan pelaut jelas bukan masakan yang memang umumnya digemari oleh para pelaut zaman kuno atau masa kini. Namun makanan unik satu ini terinspirasi dari tokoh kartun legendaris, Popeye si Pelaut. Dalam kisah Popeye, diceritakan bahwa ia akan mendapat kekuatan luar biasa jika memakan bayam. Jadi, kamu cukup membawa bayam.

10. Telur kotak

Telur kotak (Anekatop10)
Telur kotak (Anekatop10)

Mungkin sulit untuk membawa telur berbentuk kotak, karena telur pada umumnya berbentuk bulat. Solusinya cukup mudah, cukup beli saja martabak telur. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak