5 Motor Paling Unik Sedunia

Monster Motorbike (www.gizmag.com)

Kita semua pasti sudah mengetahui bahwa motor menjadi kendaraan yang sering digunakan oleh kebanyakan orang di dunia.

Selain bisa menerobos macet di jalan, motor juga menjadi transportasi efisien dan praktris untuk digunakan apabila sedang pergi buru-buru.

Namun, bisakah kamu membayangkan jika ada motor yang dibuat dari bahan tak bisa yang bisa digunakan untuk pergi ke suatu tempat? Yup, kelima motor ini menjawabnya. Inilah 5 motor paling unik sedunia versi JadiBerita.

1. Monster Motorbike

Monster Motorbike (www.gizmag.com)
Monster Motorbike (www.gizmag.com)

Monster Motorbike merupakan salah satu motor paling unik sedunia. Motor ini mempunyai tinggi 3 meter dan panjang 9 meter. Motor yang dibuat di Perth, Australia ini diperkuat dengan tenaga mesin truk Diesel Detroit, enam-speed Allison otomatis dan Eaton dua kecepatan diferensial. Berat motor ini hampir sama dengan berat bus sekolah loh. Tak heran dengan kekuatannya itu, Monster Motorbike ini mampu melindas mobil hingga rusak.

2. Dodge Tomahaw

Dodge Tomahaw (xeon24.com)
Dodge Tomahaw (xeon24.com)

Diperingkat dua, Dodge Tomahaw juga menjadi motor terunik di dunia. Kendaraan roda dua ini didukung oleh mesin Dodge Viper V10 yang memproduksi 500bhp / torsi 525 lb-ft. Dengan tenaga itu, Dodge Tomahaw disebut sebagai motor paling cepat di dunia, Kecepatan maksimum berlarinya sekitar 300mph hanya dalam 2,5 detik. Selain itu, motor ini punya dua ban Dunlop custom made P120/60R-20 di depan dan dua P150/50R-20 di belakang.

3. Gator Bike

Gator Bike (www.odditycentral.com)
Gator Bike (www.odditycentral.com)

Percaya engak kamu kalau ada motor yang dibuat dari kulit buaya? Jim Jablon punya ide kreatif sehingga ia menciptakan motor dengan kulit buaya. Dalam membuatnya, kulit dan ekor si buaya diletakkan di bagian jok motor. Sedangkan, kepala buaya ditaruh di bagian stang. Walau terbuat dari kulit buaya, Gator Bike ini dilengkapi dengan mesin Ultima kuat. Jim sendiri sudah menggelontorkan dana sebesar $86.000 dalam membuat motor unik selama setahun.

4. Motor Caravan

Caravan (www.eta.co.uk)
Caravan (www.eta.co.uk)

Berdesain tak biasa, Caravan menjadi motor unik di dunia. Motor ini dibuat untuk pengendara yang membawa barang-barang banyak saat berpergian jauh. Hebatnya, motor ini punya kamar tidur di dalamnya. Jadi, kamu tak perlu repot-repot sewa hotel untuk tidur. Motor ini berwarna silver, jadi kelihatannya elegan. Keren banget ya kan si Caravan ini.

5. VW Sidecars

VW Sidecars (gearheads.org)
VW Sidecars (gearheads.org)

Terakhir, kendaraan buatan Jason Dyer Resto-Tec ini juga masuk ke dalam kategori motor unik di dunia. Motor ini diberi nama VW Sidecars. Motor ini dikatakan unik karena adanya mobil jenis VW yang berada di sisi bagian kiri skuter Lambretta. Warna VW Sidecars ini perpaduan putih dan emas.

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Mengintip Kemewahan Sekolah Termahal di Dunia

Berbudget Kecil, 5 Film Ini Raup Pendapatan Fantastis