Kisah Ngampus Rangga Sm*sh di Catatan Akhir Sekolah


Film komedi terbaru “Catatan Akhir Sekolah” merupakan kesempatan bagi salah satu personel Sm*sh, Rangga, untuk melebarkan sayapnya ke dunia akting. Dalam film yang juga dibintangi oleh Ajun Perwira dan Anjani Dina ini, Rangga tak banyak mengalami kesulitan. Pasalnya, pria bernama asli Rangga Dewamoela itu juga pernah merasakan jadi mahasiswa yang telat lulus kuliah.

“Ini film pertama. Syutingnya sudah sejak akhir tahun lalu. Memang pengen banget main film. Ini kan ceritanya tentang anak kuliahan. Kebetulan aku pernah ngalamain jadi matelu (mahasiswa telat lulus), jadi enggak terlalu susah,” kata Rangga dikutip dari Bintangcom, Kamis (30/7/2015).

Poster Catatan Akhir Sekolah (Lufiandi)
Poster Catatan Akhir Sekolah (Lufiandi)

Untuk mendapatkan ‘nyawa’, proses syuting pun dilakukan bersamaan dengan momen wisuda para mahasiswanya. “Pengalaman syuting film nunggu lebih lama. Harus prepare. Apalagi waktu itu kejar-kejaran banget syutingnya. Soalnya wisudanya bener-bener dibarengin sama wisuda IPB. Supaya momennya bener-bener dapet,” tuturnya.

Meski dia memang bermain dalam film yang dibintangi oleh stand up comedian Muhadkly Acho itu, Rangga mengaku tampil sebagai cameo atau penampilan khusus dalam film. Sebagai cameo, Rangga hanya tampil sesaat saja. Namun Rangga mengatakan tidak terlalu kecewa hanya sebagai cameo saja.

Kini Rangga sudah bisa membandingkan antara akting dan nyanyi. Pria kelahiran Belanda, 6 Januari 1988 ini merasa kedua bidang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. “Enak semua. Kalau ditanya, jujur aja lebih enak nyanyi. Sebentar doang, dateng, selesai, dibayar, pulang. Kalau film atau sinetron, seharian waktu kita kepakai,” tuturnya.

Jika harus memilih antara bernyanyi dan akting, Rangga Sm*sh tak dapat menentukan. Pasalnya, berkarya di dua bidang ini adalah bagian dari impian Rangga sejak kecil. Ia pun semakin mencintai bakat yang dimilikinya tersebut.

“Karena dari kecil passion aku di entertainment. Maunya semua hal dicoba. Sekaramg kesampaian main film (Catatan Akhir Kuliah). Satu per satu impian aku tercapai. Semuanya aku suka,” tutupnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak