REVIEW: 99% Muhrim Get Married 5, Komedi Kocak yang Penuh Pesan Islami


Sukses dengan Get Married sampai seri ke empat, Starvision kembali merilis karya terbarunya berjudul “99 Persen Muhrim Get Married 5”.

Berbeda dengan seri sebelumnya yang menonjolkan komedi semata. Pada seri kelima ini, jalan ceritanya lebih mengangkat tema seputar keluarga Islami dan pernikahan yang halal. Bahkan, para penonton juga akan diajak menemukan arti muhrim yang sesungguhnya.

Sinopsis Film ‘99% Muhrim Get Married 5’

Mahligai rumah tangga Mae (Nirina Zubir) dan suaminya Rendy (Nino Fernandez) semakin harmonis saja. Apalagi, kehidupan Mae sekarang dipenuhi dengan kekayaan. Betapa beruntungnya Mae dipersunting Rendy, seorang pria tampan dan pintar.

Pasca menikah dengan Rendy, Mae dikaruniai tiga anak yakni Hanung (Farras Fatik), Mark (Steven Craig), dan Oprah (Hadijah Shahab). Suatu hari saat Mae dan Rendy merayakan wedding anniversary, mobil kedua orangtua Mae yakni Pak Mardi dan Ibu Mardi (Jaja Mihardja dan Meriam Bellina) malah dibegal.

Kala itu, kondisi Bu Mardi genting. Mae pun shock. Sontak, hari bahagia itu dalam sekejap berubah kacau. Mae melihat anak-anaknya berdoa. Lantaran panik, Mae mencari buku doa di mobil. Beruntungnya, ibu Mardi segera siuman. Ibu Mae berkata bahwa ia siuman karena doa Mae dan anak-anaknya. Mendengar itu, Mae pun nangis sejadi-jadinya. Ia sadar ada yang belum ia miliki selama ini, yaitu Iman.

Di tengah kegalauan Mae, Sophie (Anggika Borsterli) yang sudah kawin gantung mulai berpikir dua kali untuk mengesahkan perkawinannya dengan pria bernama Jali (Ricky Harun). Sophie justru berusaha kabur dari Jali dengan masuk ke pesantren kilat. Siapa sangka? Selama Sophie di pesantren, dia mendapat hidayah hingga ia mengubah penampilannya yang biasa seksi menjadi wanita muslimah.

Bahkan, Sophie rela menjual barang-barang mewahnya di garage sale bersama Eman (Amink) untuk santunan. Anehnya, perubahan Sophie dan Mae yang mengacu ke agama, bukannya membuat orang-orang di sekitar mereka senang, tapi justru panik.

Mama Rendy (Ira Wibowo) malah takut Sophie terpengaruh kalangan ekstrimis seperti Si Jubah Hitam (Kemal Palevi). Suatu ketika, Mae mengajak Rendy ke pengajian. Namun, ternyata di tempat pengajian Pak Bambang (Pandji Pragiwaksono), Rendy asyik melobby pekerjaannya. Sementara, Mae malah berkenalan dengan ustad ganteng, Muchtar (Fathir Muchtar).

Mae menggunakan anak-anak untuk mengajak Rendy shalat jamaah, tapi Rendy malah main game. Dari situlah, perang dingin Mae dengan Rendy berlanjut. Namun, Mae berusaha mencari hidayah untuk keluarganya

Akhirnya, Rendy diam-diam bawa contekan pelajaran bacaan shalat. Di kantor, Rendy juga menghafal surat-surat Al-Quran, dan masuk ke musholla yang suka dipakai karyawan. Tetapi anak buahnya (Dimas Danang dan Imam Darto) justru mengira kantor milik Rendy mau bangkrut atau Rendy akan bercerai dengan Mae.

Detail Film ‘99% Muhrim Get Married 5’

» Film Tayang: 30 Juli 2015
» Genre Film: Drama, Comedy
» Produksi: Starvision
» Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
» Sutradara: Fajar Bustomi
» Penulis: Cassandra Massardi
» Durasi Film: 95 Menit
» Rating Film: Remaja (R 13+)
» Para Pemain: Nirina Zubir, Nino Fernandez, Aming, Anggika Bolsterli, Ricky Harun, Meriam Bellina, Jaja Mihardja, Ira Wibowo, Fathir Muchtar, Dimas Danang, Imam Darto, Pandji Pragiwaksono, Kemal Palevi, Farras Fatik, Steven Craig, Hadijah Shahab

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak