Cara Usir Rasa Kesepian Ketika Jalani LDR


Long Distance Relationship atau yang suka disingkat LDR adalah hubungan jarak jauh yang biasanya dilakukan oleh pasangan berbeda kota. Memang sih, LDR tidak semudah yang dibayangkan.

Terkadang, rasa kesepian akibat jauh dari pasangan menjadi faktor kejenuhan. Namun, semua itu akan berjalan lancar apabila kamu tahu cara mengatasinya.

Nah, inilah cara-cara usir rasa kesepian ketika jalani LDR versi JadiBerita. Check This Out!

1. Cari Kesibukan Positif

bekerja di kantor termasuk kegiatan positif (thinkstockphotos)
bekerja di kantor termasuk kegiatan positif (thinkstockphotos)

LDR memang kerap menimbulkan rasa kesepian lantaran berjauhan dengan sang kekasih. Namun, coba deh kamu cari kegiatan yang bersifat positif misalnya bekerja di kantor, memasak, ataupun membereskan pekerjaan rumah. Dengan sibuknya kamu, maka kamu tak akan lagi merasa kesepian.

2. Selalu Komunikasi dengan Pacar

Jaga komunikasi dengan pacar (getty)
Jaga komunikasi dengan pacar (getty)

Walaupun terbentang ruang dan jarak, kamu dan kekasih tetap bisa menjalin komunikasi satu sama lain. Di zaman sekarang, teknologi sudah semakin canggih. Apalagi, banyak beredar aplikasi chatting, atau video call. Dijamin komunikasi kamu berjalan seru. Kamu dan doi bisa saling bertatap muka sambil bercanda ria walau hanya via ponsel.

3. Selalu Bahagia

Selalu bahagia (chobirdokan)
Selalu bahagia (chobirdokan)

Nah, ini juga harus kamu lakukan untuk mengusir rasa sepi ketika jalani LDR. Kamu harus tetap bahagia walau tanpa adanya doi disampingmu. Menciptakan suasana bahagia bisa dilakukan dengan cara apa saja. Misalnya, berbelanja dengan teman, berbagi cerita lucu dengan teman baikmu hingga kamu tertawa lepas.

4. Saling Bercerita dan Berbagi Foto

Selalu berkirim foto (thinkstockphotos)
Selalu berkirim foto (thinkstockphotos)

Cara terakhir juga wajib kamu lakukan supaya kamu tak merasa kesepian saat pacaran jarak jauh alias LDR. Lantaran sekarang trend selfie, tak ada salahnya jika kalian saling berbagi dan mengirim foto selfie dengan angel yang menarik. Misalnya, saat kamu menyiram bunga di rumah, kamu bisa kok berselfie dengan latar belakang halaman rumah yang penuh bunga-bunga cantik.

(nha


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
31
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak