VIDEO: Aksi Memukau Berselancar Pakai Motor


Normalnya, jika orang ingin berselancar di laut maka mereka akan menggunakan papan selancar. Namun tidak demikian halnya untuk pemuda yang satu ini. Daripada menggunakan papan selancar yang sudah mainstream, dia memilih untuk berselancar menggunakan motorcross.

Pemuda ini bernama Robbie â??Maddoâ?? Maddison. Dia adalah seorang atlet olahraga ekstrem asal Australia. Dia pun merilis aksinya berselancar menggunakan motor miliknya itu pada video yang dirilis di YouTube berjudul “Pipe Dream”.

Tak mudah bagi pria berusia 34 tahun itu untuk menuntaskan mimpi tersebut. Pada video tersebut diketahui bahwa Maddison merencanakan aksinya itu selama hampir 2 tahun. Akhirnya, April lalu, mimpi itu pun dituntaskan pria dengan nama alias Maddo itu di perairan Tahiti, Samudera Pasifik. Maddo mengendarai motocrossnya dari hutan di kepulauan Polinesia itu hingga ke samudera dan berselancar menembus ombak yang menggulung tinggi.

“Ketika saya bercerita tentang ide saya, saya bicara dengan penuh kepercayaan diri,” tukas Maddo seperti dikutip dari ESPN X Games, Rabu (5/8/2015).

Maddo mengutarakan ia selalu serius dengan gagasan-gagasan atraksi ekstrem yang melintas di kepalanya. Namun, untuk melakukan itu, Maddo melakukannya dengan perhitungan agar tak sia-sia.

Maddo mengatakan berselancar menggunakan motor merupakan mimpinya setelah melihat pengendara motorcross Brian Manley pada pertengahan 1990an mampu mengendarai sepeda motornya meluncur di atas kolam. Maddo yang merupakan kelahiran New South Wales, Australia, itu kemudian bermimpi dapat mengendarai motornya sendiri sangat jauh di atas air.

Hobinya bermain selancar kemudian mencetuskan ide. Ide itu datang ketika ia menghabiskan masa berselancar saat liburan Natal bersama saudara laki-lakinya beberapa tahun lalu.

Ia lantas mulai menggambar rancangan modifikasi motor. Seorang kenalan Maddo, Bill King, pakar roket untuk kegiatan ekstrem berkunjung ke rumahnya. Sang kenalan melihat sketsa rancangan Maddo dan menyatakan bahwa upayanya bisa berhasil. Mereka berdua lalu mulai memodifikasi motor dan mengujicobanya.

“Kami tidak punya tangki air dan sebuah laboratorium; jadi yang kami berdua lakukan hanya mengendarinya, mengujinya, dan membenahi lagi (modifikasi),” kata Maddo.

Uji cobanya tak selalu berhasil. Ia pun tak hanya menggunakan satu jenis dan merek motor. Pada satu titik, Maddo bahkan sempat hampir frustasi. Namun semua usahanya itu terbayarkan karena dirinya mampu membuat mimpinya menjadi kenyataan.

Tonton langsung aksi Maddo berselancar menggunakan motor pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak