VIDEO: Skateboard Portabel, Bisa Masuk ke Tas


Dengan semakin banyaknya alat transportasi pribadi, seperti motor atau mobil, maka akan semakin sulit menemukan tempat parkir. Kini ada solusi bagi kamu yang kesulitan mencari tempat parkir. Kamu bisa gunakan skateboard portabel.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (10/8/2015), seorang insinyur Jepang telah mengembangkan alat transportasi portabel berupa skateboard yang cukup kecil untuk dibawa dalam ransel yang katanya adalah ‘mobil dalam tas’ pertama di dunia.

Kuniako Saito yang berusia 26 tahun dan timnya di Cocoa Motors baru-baru ini meluncurkan baterai lithium-powered ‘WalkCar’ transporter, yang merupakan ukuran laptop dan menyerupai skateboard.

Saito mengharapkan untuk melihat banyak kegunaan lain untuk transporter, karena ia mengatakan alat itu memiliki daya yang cukup untuk membantu orang mendorong kursi roda dengan mudah, sehingga bisa membantu orang difabel untuk bisa bergerak ke mana saja.

The WalkCar ramping ini terbuat dari aluminium dan beratnya antara 2 dan 3 kg, tergantung pada apakah itu adalah versi indoor atau outdoor. Meski ringan, alat ini mampu menahan  beban hingga 120 kg.

Sementara mengenai kecepatannya, The WalkCar bisa mencapai 10 km/jam dan jarak yang mampu ditempuh sejauh 12 km setelah tiga jam pengisian baterai.

Terakhir, alasan terbaik diciptakannya alat yang satu ini adalah tidak adanya kebutuhan tempat parkir. Sebabnya, ia dapat dimasukan kedalam tas.

Soal harga, mobil portabel yang satu ini akan memiliki harga sekitar 100 ribu Yen (sekitar Rp 10 juta). Dan soal distribusi, pengiriman diharapkan mulai musim semi 2016 nanti.

Kamu bisa lihat video demonstrasi The WalkCar ini pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak