FOTO: Origami Keren dari Uang 1 Dolar


Origami adalah seni melipat kertas tradisional jepang. Tujuan seni ini adalah untuk membuat representasi dari objek menggunakan lipatan dan pola geomterik tanpa mengelem ataupun menggunting kertas, dan hanya menggunakan 1 lembar kertas.

Salah satu seniman asal Jepang, Won Park berhasil membuat banyak origami dengan berbagai bentuk yang cukup keren. Uniknya, dia tidak menggunakan kertas origami biasa, melainkan menggunakan uang kertas. Meski berasal dari Jepang, seniman ini menggunakan uang kertas dolar AS sebagai medianya berkarya.

Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, saat ini Won Park dikenal sebagai master origami. Dia juga dikenal sebagai `Money Folder` (pelipat uang) karena dirinya sering membuat origami dengan menggunakan uang kertas 1 Dolar.

Seperti kebanyakan origami lain, Won Park tidak menggunakan lem atau gunting untuk menciptakan karya-karya menakjubkan. Dirinya hanya perlu menekuk, memelintir, dan melipat uang satu dolar untuk membentuknya menjadi objek yang dia inginkan.

Bentuk-bentuk objek yang dibentuk Won terinspirasi dari makhluk hidup atau benda mati. Untuk contoh origami benda mati misalnya adalah toilet duduk, mesin konstruksi, jaket, kamera, hingga tank perang. Tak hanya itu, dirinya juga menggunakan uang 10 euro untuk membuat objek mirip ayam jago.

Salah satu karyanya yang cukup fenomenal adalah membuat origami ikan koi. Soal origami ikan koi, cara Won melipat bagian mata ikan tersebut sangat mengesankan hingga terlihat timbul seperti aslinya. Tak hanya itu, bahkan lipatan uang kertas juga bisa membentuk kumis ala ikan koi. Won juga bisa memisahkan warna hitam untuk ekor koi dan warna hijau untuk bagian badan ikan.

Tak hanya mampu membuat ikan koi, dengan uang satu dolar, tangan lihai Won mampu membentuk, kelelawar, lumba-lumba, kepiting, hiu, hingga penguin yang bisa berdiri. Lebih luar biasa lagi, Won mampu menciptakan pesawat-pesawat luar angkasa yang dipercantik dengan latar belakang malam hari saat foto diambil.

Kamu bisa lihat karya-karya dari Won pada fot-foto di bawah ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak