5 Imbauan Polantas yang Kocak


SURABAYA, 23/9 - OPERASI KETUPAT. Ratusan anggota Polantas Polda Jatim beserta mobil patroli, mengikuti Apel Siaga Ketupat Semeru 2008, di Mapolda Jatim, Selasa (23/9). Apel siaga yang diikuti berbagai unsur dari Polri tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi menjelang dan sesudah Lebaran 2008. FOTO ANTARA/Eric Ireng/ss/hp/08.

Sudah menjadi tugas polisi lalu lintas alias Polantas untuk bisa mengatur para pengguna jalan agar tertib. Salah satu cara agar pengguna jalan bisa tertib adalah memasang spanduk atau papan imbauan untuk tertib berlalu lintas. Meski demikian, ada beberapa imbauan yang anti mainstream, dan cukup kocak dibaca. Berikut 5 imbauan dari polantas yang kocak, seperti dilansir dari Merdekacom, Kamis (13/8/2015).

1. Jatuh di aspal tidak seindah jatuh cinta

Spanduk imbauan (Radarcirebon)
Spanduk imbauan (Radarcirebon)

Di beberapa daerah kita bisa jumpai spanduk/baliho seperti ini. Salah satunya bisa kita lihat di pos polisi Kejaksan, Cirebon, yang dipasang oleh Satlantas Cirebon Kota. Jatuh cinta itu indah, berbeda dengan jatuh di aspal, yang dirasa cuma sakit.

2. Mas ojo ngebut yo, I love you

Spanduk imbauan (Detik)
Spanduk imbauan (Detik)

Kata-kata bahasa Jawa itu bila diartikan jadi “Mas, jangan ngebut, aku cinta kamu”. Spanduk ini dipasang oleh Satlantas Polres Kulonprogo, DIY. Kata-kata romantis tersebut mengingatkan pengendara, terutama pria agar berhati-hati di jalan karena ada yang sayang padanya dan setia menunggu di rumah.

3. Mas bro, kalau ngantuk istirahat ya

Spanduk imbauan (Kompasiana)
Spanduk imbauan (Kompasiana)

Kata-kata yang cukup gaul ini terlihat terpasang di pinggir jalan oleh Satlantas Brebes. Mungkin memang para polisi lalu lintas di daerah sana gaul semua, sehingga terpikirkan kata-kata imbauan menggunakan kata “mas bro”.

4. Kalo mabuk jang bawa motor !!! Nanti cilaka

Spanduk imbauan (Merdeka)
Spanduk imbauan (Merdeka)

Papan imbauan tersebut ditulis dengan gaya bahasa Maluku oleh Satlantas Polda Maluku bekerjasama dengan Dishub. Cukup menarik jika di tiap daerah memiliki imbauan dengan bahasa daerah masing-masing.

5. Sayangilah kepala anda !!!, Gunakan helm SNI dalam berkendara

Spanduk imbauan (Merdeka)
Spanduk imbauan (Merdeka)

Imbauan yang satu ini berada di daerah Kalimalang, Bekasi. Dalam spanduk ini juga berisikan pasal yang mengatur tentang peraturan mengenakan helm, beserta dendanya jika melanggar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak