VIDEO: Cadas, Gadis 10 Tahun Main Gitar Dragon Force


Sebelumnya, ada sosok gadis berhijab dari Indonesia bernama Meliani Siti Sumartini, yang piawai memainkan gitarnya. Tak tanggung-tanggung, lagu yang dia cover saat itu adalah lagu dari band cadas Lamb of God, “Hourglass”. Kini, muncul lagi sesosok gadis berusia 10 tahun, yang tak kalah hebohnya. Dia bernama Ayu Gusfanz.

Berbeda dengan Meliani, Ayu bermain gitar dari lagu rock “Through the Fire and Flames”, dari grup speed metal asal Inggris, Dragon Force. Lagu tersebut dikenal karena permainan gitarnya yang cepat dan penuh skill, dan Ayu berhasil memainkannya tanpa masalah.

Video dia bermain lagu tersebut yang diunggah ke YouTube pun panen pujian. Tak hanya menuai pujian dari netizen lokal, netizen dari luar negeri pun sampai mengaku tak percaya melihat kehebatan Ayu bermain gitar.

“(Bakat) Kamu terlalu besar. Siapa idolamu? Salam dari Spanyol,” kata netizen bernama David Escamilla.

“Asah terus (bakatmu). Aku sudah lihat permainanmu sebelumnya, ketika kamu masih 9 tahun. Aku sekarang 68 tahun, dan masih berharap bisa seperti kamu. Oh, aku juga sangat suka dengan gitarmu. Sungguh gitar yang sangat cantik,” tulis S Hogan.

Ayu sendiri kebanyakan hanya mengucapkan terima kasih kepada para netizen yang memujinya, dan tidak memberikan kata-kata lainnya.

Tak banyak informasi yang diberikannya, selain ia mengaku sudah 2,5 tahun belajar bermain gitar. Tapi, dari keterangan Ayu, ayahnya punya akun Facebook bernama Agus Susilo Jabrix. Setelah dicek di akun ayahnya tersebut, Agus Susilo Jabrix, diketahui kalau ia berasal dari Bondowoso, Jatim, dan kini tinggal di Denpasar, Bali. Jadi, kemungkinan besar saat ini Ayu juga tinggal di Bali bersama ayahnya.

Kamu bisa lihat aksi cadas dari Ayu memainkan gitarnya pada video di atas. Mampukah kamu seperti Ayu? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak