Don't be Captious

5 Penyanyi yang Terkenal Lewat Youtube

Janah
Janah
Simple Girl

Tak sedikit para musisi yang terkenal setelah ia mengikuti ajang bernyanyi. Ternyata, bukan hanya ajang bernyanyi saja yang bisa membawa sang musisi menjadi populer. Sebuah sosial media seperti Youtube juga dapat mengantarkan kesuksesan bagi mereka.

Ini dibuktikan dari pengalaman kelima penyanyi berikut. Awalnya, mereka hanyalah orang biasa, namun berkat Youtube nama mereka sontak terkenal di kancah musik. Inilah 5 penyanyi yang terkenal lewat Youtube versi JadiBerita.

1. Justin Bieber

Justin Bieber (hollywoodreporter)
Justin Bieber (hollywoodreporter)

Masih ingatkah kamu dengan judul lagu Baby yang dilantunkan oleh Justin Bieber? Gara-gara lagu ini, nama Justin mendadak tenar. Follower Justin di setiap akun media sosialnya pun mencapai angka puluhan miliar orang. Hal ini membuktikan bahwa karir Justin sebagai penyanyi yang muncul lewat Youtube mendulang kesuksesan yang besar. Sebelum jadi penyanyi, Justin sempat mengikuti audisi yang mempertemukannya dengan Usher. Setelah digandeng Usher, Justin pun merilis single perdana, One Time. Sejumlah penghargaan pun diraih oleh Justin atas karya-karyanya.

2. Cody Simpson

Cody Simpson (healthyceleb.com)
Cody Simpson (healthyceleb.com)

Selain Justin, Cody Simpson juga termasuk musisi yang populer dari Youtube. Awalnya, Cody merekam kegiatan bernyanyinya dengan lagu yang ia ciptakan berjudul One dan Perfect. Siapa sangka? Video yang diunggah tahun 2009 itu digemari oleh para netizen. Alhasil, seorang produser rekaman, Shawn Campbell mengajak Cody untuk bergabung dan menjadikan Cody sebagai penyanyi terkenal di Hollywood.

3. David Choi

David Choi (davidchoimusic.com)
David Choi (davidchoimusic.com)

Bukan hanya musisi asal Hollywood saja yang bisa tenar, penyanyi asal Korea Selatan, David Choi juga berhasil terkenal lewat situs Youtube. Sosok David mulai dikenal peselancar dunia maya kala ia merilis album perdana yang berjudul Only You. Dari situ, David mencoba berduet dengan Maudy Ayunda di lagu By My Side. Lagu itu pun langsung meledak di pasaran dan disambut baik oleh penikmat musik Indonesia.

4. Kim Yeo Hee

Kim Yeo Hee (youtube)
Kim Yeo Hee (youtube)

Si cantik, Kim Yeo Hee adalah salah satu musisi yang terkenal lewat Youtube. Ia membuat netizen kagum kala Kim mendendangkan lagu Irreplaceable milik Beyonce di Youtube. Tak puas dengan satu video, Kim pun mengupload video lain yang menampilkan kualiatas vokalnya dengan menyayikan Poker Face dari Lady Gaga. Usai dikenal sebagai artis Youtube, Kim kini sudah dikontrak oleh Dream High Entertainment dan merilis single debut NAUI Norae pada Mei 2010.

5. Shane Dawson

Shane Dawson (www.reddit.com)
Shane Dawson (www.reddit.com)

Di urutan lima, Shane Dawson juga ikut menjadi musisi yang terkenal lewat Youtube. Video Shane ditampilkan oleh pemilik acara TV, SDTV. Dalam videonya, Shane terlihat mempunyai kesehariannya dengan cara yang menarik. Bahkan, Shane memiliki film pendek dengan ia memerankan beragam karakter dari berbagai ras. Hebatnya, Shane kini punya dua channel bernama ShaneDawsonTV1 dan ShaneDawsonTV2.

(nha)

Latest article