VIDEO: Rekor, Pemuda Berhasil Jalan dari Tebing ke Tebing Hanya dengan Tali


Tak ada henti-hentinya semua orang di dunia ini untuk menciptakan rekor baru atau memecahkan rekor yang sudah ada sebelumnya. Kali ini, seorang pemuda asal Inggris berhasil memecahkan rekor dunia dengan berjalan di atas tali tanpa menggunakan alat pengaman.

Dalam kesempatan kali ini, penantang maut bernama Spencer Seabrooke akan menyeberangi tebing yang berjarak 64 meter di Squamish, British Columbia, Kanada.

Dalam penjelasan video yang diunggah ke YouTube oleh juru kamera Zachary Moxley, disebutkan bahwa atraksi menegangkan yang dikenal dengan nama slacklining ini merupakan upaya untuk memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dilakukan oleh Andy Lewis pada tahun 2011. Pada saat itu, Andy Lewis berjalan di atas tali diantara tebing berjarak 55 meter tanpa menggunakan pengaman.

Dalam video, terlihat bagaimana Spencer Seabrooke yang melakukan aksinya pada tanggal 2 Agustus lalu ini pada awalnya sempat beberapa kali kehilangan pijakannya dan berhasil menggapai tali dengan tangannya sehingga ia dapat lolos dari maut. Bagi juru kamera Zachary Moxley, atraksi nekat ini sangat mengerikan untuk disaksikan secara langsung.

â??Aksi ini merupakan salah stau aksi yang membuatku mual dalam hidup saya. Mengoperasikan drone sambil mengamati Spencer berjalan dalam ketinggian 290 meter di atas permukaan bumi, merupakan sesuatu yang belum pernah saya alami,â? katanya dalam video.

Dengan mental baja, pemuda berusia 26 tahun itu mencoba menenangkan diri dengan cara berteriak. Dia kembali berdiri di seutas tali itu untuk melanjutkan misi berbahaya itu. Berkat ketenangan dan konsentrasi, Spencer akhirnya sukses mencapai tujuan, dan berhasil memecahkan rekor dunia.

Video berdurasi 1 menit 51 detik ini hingga saat ini sudah dilihat lebih dari 750 ribu kali dan mendapatkan likes sebanyak lebih dari 1800 likes.

Lihat aksi nekat Spencer pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak