VIDEO: Aksi Hadang Konvoi Moge yang Jadi Berita


Aksi heroik dilakukan oleh seorang warga Yogyakarta bernama Elanto Wijoyono. Pria berusia 32 tahun itu nekat menghentikan konvoi motor gede alias moge yang mendapat pengawalan dari polisi. Konvoi moge itu menerobos lampu merah dan pemuda pecinta sepeda itu dengan berani menghadang sekumpulan pengendara moge itu seorang diri.

Sambil menenteng spedanya, Elanto berdiri di tengah jalan untuk menghalangi laju konvoi moge. Saat itu lampu traffic light masih menyala merah dan para pecinta motor gede itu berhenti.

Aksi Elanto itu rupanya membuat beberapa di antara pengemudi moge itu marah. Mereka turun dan menghampiri Elanto. Meraka kemudian menyemprot dan bahkan ada yang memaki-maki Elanto. Namun Elanto sekali lagi tidak gentar. Meski berhadap-hadapan langsung dengan pengemudi moge, dia tetap berdiri, tak mundur selangkah pun Vorijder yang mengawal konvoi moge itu tidak bisa berbuat banyak menghadapi aksi Elanto.

Elanto Wijoyono mengatakan, aksinya itu adalah tindakan spontan karena melihat rombongan moge yang tidak mematuhi lalu lintas. Menurutnya, aksi para rombongan moge itu kerap meresahkan masyarakat.

â??Harus tertib lalu lintas dong, terutama kalau ada lampu merah berhenti. Ikuti aturan,â? ujar Elanto, seperti dikutip dari JPNNcom, Senin (17/8/2015).

“Pesan sederhananya adalah: ini memang nampak sepele, cuma soal lampu merah dan soal pengawalan. Tapi kita bicara soal prinsip hukum. Ada aturan, tapi sudah tidak ditegakkan. Apalagi pelakunya termasuk aparat kepolisian, walaupun mereka bisa berlindung di balik pasal karet. Saya sendiri berpikir ini tak pantas, seharusnya warga tak perlu sejauh ini ketika aparat bisa berfungsi,” lanjutnya.

“Warga sebagai sesama masyarakat harus bisa saling mengingatkan. Tidak ada orang yang bisa 100 persen benar. Ukuran selalu relatif sehingga komunikasi antar masyarakat selalu diperlukan,” tutur Elanto.

Kamu bisa lihat aksi Elanto pada video di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak