FOTO: Anamorphic Typography, Seni yang Mengandalkan Perspektif


Selain seni musik, ada juga seni lain yaitu seni rupa. Biasanya seni rupa ini berhubungan dengan gambar. Namun ada satu seni yang cukup unik, uang mungkin termasuk ke dalam seni rupa, yaitu Anamorphic Typography atau Tipografi Anamorphic.

Anamorphic Typography atau Tipografi Anamorphic adalah ilusi dimana tulisan terlihat pada posisi yang tepat apabila dilihat dari suatu posisi tertentu. Namun akan tampak tidak beraturan atau terlihat melebar jika dilihat dari posisi yang berbeda.

Tipografi seperti ini biasanya sering tampak di koridor, pintu atau ruang terbuka, tulisannya akan terpampang atau dicat di dinding dan pada permukaan lain pada sudut yang menyimpang atau tidak rata.

Hal tersebut membuat tulisan jadi agak sulit terbaca, sampai pada suatu posisi tertentu atau perspektif yang tepat, sehingga bisa terbaca dengan jelas. Tulisan seperti ini terkadang terlihat tercetak seolah-olah pada suatu kertas namun nyatanya bisa saja itu gabungan dari bagian-bagian yang terlihat menyatu.

Tipografi ini bisa berupa tulisan atau gambar, namun sebagai contohnya, foto-foto tipografinya adalah berupa tulisan. Kamu bisa lihat foto-fotonya di bawah ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak