VIDEO: Keren, Ada Drone yang Bisa Berenang


Umumnya sebuah drone dapat terbang di udara dan melakukan tugas pengawasan atau pengintaian. Namun, drone yang satu ini selain terbang juga dapat berenang di air. Drone itu adalah Flimmer.

Dilansir dari Engadget, Senin (24/8/2015), Flimmer adalah drone buatan Naval Research Lab (NRL) dan dirancang untuk membawa sensor ke tempat-tempat berbahaya dan sulit dijangkau oleh kendaraan biasa. Terinspirasi dari burung amfibi, pesawat tanpa awak tersebut dapat menemukan keberadaan kapal selam musuh, mendeteksi bahan kimia, atau berenang memeriksa tumpahan minyak.

Awal bulan ini, NRL merilis sebuah video yang menampilkan aksi Flimmer. Dari video itu, terlihat Flimmer dibekali dengan baling-baling yang terletak di bagian belakang dan juga sayap. Pengembangan terbaru memungkinkan drone memiliki empat buah sirip yang mendukung pergerakan drone saat berada di air.

Pada saat terbang, empat buah sirip pada Flimmer bisa bertindak sebagai stabilisator. Sedangkan pada saat di air, sirip ini membantu drone untuk meningkatkan kecepatan laju.

Tim ahli di Angkatan Laut AS masih terus mengembangkan drone ini agar dapat mendarat dengan mulus di laut berombak. Nantinya, bila drone ini sudah diterapkan di lapangan, US Navy tidak perlu repot menempatkan ‘stationary sonar buoys’ untuk mendeteksi kapal selam milik musuh.

Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak