Diciptakan Drone Tercepat di Dunia


Belakangan ini semakin banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menciptakan drone terbaik untuk bisa memuaskan para pelanggannya. Drone perlahan menjadi teknologi populer. Tren penggunaannya meluas, tak hanya di kalangan tertentu, tetapi juga hingga ke kalangan pengguna warga biasa.

Ada yang menggunakannya untuk kepentingan pribadi sebagai hobi, ada pula yang memanfaatkannya untuk kepentingan profesional yang terkait dengan pekerjaan. Pengguna profesional ada yang menggunakannya untuk fotografi, jurnalistik dan industri film.

Salah satunya perusahaan elektronik raksasa yang juga melebarkan sayapnya ke pembuatan drone adalah Sony. Sony melakukan uji terbang terhadap drone miliknya baru-baru ini. Pesawat tanpa awak itu lepas landas secara vertikal sebelum melakukan terbang keliling. Drone buatan Sony ini merupakan produksi perusahaan drone milik mereka yang disebut Aerosense. Ini adalah sebuah perusahaan patungan dengan startup robotika Jepang ZMP.

Aerosense (Aktualpost)
Aerosense (Aktualpost)

Dilansir dari The Wall Street Journal, Kamis (27/8/2015), Sony mengatakan bahwa idenya tidak untuk menjual drone, tapi untuk menjual layanan bisnis drone.

Pada uji coba drone tersebut, diketahui drone itu bisa terbang nonstop selama 2 jam, dengan kecepatan maksimum 106 mph (170 km/jam) dan dapat membawa beban hingga 22 pound (10 kg). Drone ini dapat digunakan untuk survei dan kebutuhan lainnya. Karena kecepatan yang dimiliki oleh drone ini, Sony mengklaim drone ini merupakan pesawat tanpa awak tercepat di dunia.

Aerosense (Aktualpost)
Aerosense (Aktualpost)

Melihat desainnya, prototipe ini mirip seperti pesawat terbang mini. Cara terbangnya pun mirip seperti pesawat terbang yakni take off dan landing secara vertikal.

Namun, pihak Sony belum banyak berkomentar temasuk dalam hal penjualan, apakah akan dijual secara umum atau tidak.

Kamu bisa lihat video uji cobanya di bawah ini

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak