Kerjanya Cuma Makan Tapi Penghasilannya Puluhan Juta


Siapa yang tidak ingin punya pekerjaan yang enak namun dibayar tinggi? Kamu pasti iri dengan penghasilan yang didapat oleh remaja asal Korea Selatan ini.

Setiap malam, remaja 14 tahun bernama Kim Sung-jin ini selalu memesan ayam goreng, pizza atau masakan Tionghoa untuk dimakan di kamarnya yang kecil di selatan kota Seoul.

Kim Sung-jin (Daily Mail)
Kim Sung-jin (Daily Mail)

‘Pekerjaan’  yang dilakukan Kim semenjak usia 11 tahun selalu direkam dan diunggah ke YouTube. Anehnya, kebiasaan Kim makan malam itu berhasil mengundang penonton dari kalangan remaja Korea Selatan yang tak sedikit, bahkan bisa mencapai ribuan.

Kim Sung-jin (Daily Mail)
Kim Sung-jin (Daily Mail)

Uniknya, kegiatan yang dilakukan Kim itu justru bisa mendatangkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit, yaitu bisa mencapai 2 juta Won atau sekitar Rp 20 juta.

Dikenal dengan julukan Patoo, Kim adalah salah satu selebrita termuda di Afreeca TV, yaitu sebuah aplikasi siaran video online.

Kim, yang memiliki fisik sedikit kurus, telah menyiarkan dirinya makan hampir setiap malam sejak ia berusia 11 tahun. Kadang-kadang ia mengajak teman-teman untuk makan dan sesekali berpakaian seperti wanita untuk sekedar lucu-lucuan dan untuk menambah orang yang menonton videonya.

Suasana kamar Kim Sung-jin (Daily Mail)
Suasana kamar Kim Sung-jin (Daily Mail)

Mungkin orang merasa heran para remaja Korea Selatan begitu betah menyaksikan orang makan. Tetapi Afreeca TV telah menjadi bagian budaya online dan kehidupan sosial remaja di sana. Pertunjukkan seperti yang diperlihatkan Kim disebut Meok Bang, yaitu semacam siaran acara kuliner.

Kim kini tinggal bersama kakek dan neneknya. Mereka sering makan lebih dahulu, sehingga Kim menjadi lapar lagi saat malam hari.

Dia mengatakan acara tersebut membuat jadwal makannya lebih teratur. Meskipun sebagian besar makan malamnya di Afreeca TV dimulai setelah jam 10.

“Acara ini mendatangkan kebahagiaan dan ketenaraan yang tak terduga. Orang-orang sering menyapa saya di jalan,” kata Kim seperti dilansir dari NYPost, Jumat (28/8/2015).

Apakah kamu juga ingin seperti Kim yang tinggal makan malam dan kemudian dapat uang? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak