Muncul Lagi Nama Unik di Indonesia Setelah Tuhan dan Saiton


Setelah publik dibuat heboh dengan nama orang di Indonesia yang unik seperti Tuhan dan Saiton, kini muncul lagi nama unik. Kali ini datangnya dari seorang bocah di Kediri. Siapa dia? Mungkin kamu kesulitan untuk mengucapkan namanya dengan benar, karena namanya adalah Uoaievantz Sfydz David Junior.

Bocah berusia 7 tahun yang memiliki nama tersebut merupakan siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah di Kediri. Nama bocah ini tentu membuat banyak orang geleng-geleng kepala saat mencoba mengaja nama bocah tersebut.

Uoaievantz Sfydz David Junior (Kediripedia)
Uoaievantz Sfydz David Junior (Kediripedia)

Sang Ayah yang bernama Zaenal David Nasron, mengakui kerap memperoleh keluhan berkenaan nama anaknya yang sangatlah susah disebut. Bahkan juga, nama itu sempat juga jadi kajian oleh petugas pengadilan waktu dia mengatur akta kelahiran.

“Banyak yang nanya nama anak saya itu dari bahasa apa, padahal bukan dari bahasa mana pun. Di awal-awal dulu, saya sempat dianggap gila,” ujar Zaenal.

Dilansir dari Kompascom, Senin (31/8/2015), Zaenal yang berprofesi juga sebagai penulis buku ini menguraikan tiga argumen yang menjadi pertimbangan pemakaian nama unik anaknya.

Pertama, nama yaitu jati diri yang menempel pada diri seorang yang perlu jadi pembeda dengan orang lain. Kedua, nama yaitu doa, dimana ia mengharapkan nama itu bakal menggerakkan anaknya agar bisa berperan yang tidak biasa untuk kehidupan, seperti namanya. Ketiga, nama bisa jadi pendorong supaya penyandang nama bisa berprilaku seperti arti namanya. Menurut dia, nama bagus bakal percuma bila tak ada perbuatan riil untuk mencapai doa itu.

“Doa jangan pasif. Harus ada usaha dari pemilik nama sendiri untuk menggapainya,” ujarnya.

Uoaievantz Sfydz David Junior adalah seorang bocah periang. Hobinya adalah olahraga bulu tangkis dan menggambar. Prestasi sekolahnya bagus. Banyak nilai baik dalam buku ujiannya. Namun, bisakah dia mengeja namanya? “Nama saya Evan,” dia menyebut nama pendeknya saja karena tidak hafal nama panjangnya.

Jika sang bocah sendiri saja tidak hafal, maka wajar saja jika orang lain sulit menyebutkan namanya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak