Barang-barang yang Ada di Rumahmu Ini Tandakan Kamu Orang Indonesia Sejati


Orang Indonesia itu memang terkenal unik. Banyak hal menarik dari orang Indonesia yang tidak ada duanya dan tidak bisa ditemukan di negara lainnya. Mulai dari kebiasaan, makanan khas, selera humor, dan lain sebagainya. Dilansir dari Wajibbacacom, Senin (31/8/2015), jika kamu mau disebut sebagai orang Indonesia sejati, maka kamu harus punya barang-barang ini di rumah kamu.

1. Lemari berlapis koran

Lemari berlapis koran (Wajibbaca)
Lemari berlapis koran (Wajibbaca)

Cuma di rumah orang Indonesia, lemari pakaian dilapisi dengan koran. Kalau yang sedikit modern, biasanya alternatifnya pakai kertas kado. Kemungkinan hal ini untuk mencegah kayu mengelupas, atau rusak digigit rayap.

2. Kalender bank

Kalender bank (Wajibbaca)
Kalender bank (Wajibbaca)

Umumnya orang tidak memiliki niatan untuk membeli kalender, dan hanya menunggu kalender gratisan, baik itu dari bank, asuransi, tempat kerja kamu, atau produk-produk komersil lainnya.

3. Kaleng kue berisi alat jahit

Kaleng kue berisi alat jahit (Wajibbaca)
Kaleng kue berisi alat jahit (Wajibbaca)

Jika ada orang yang tidak tahu, mungkin dia akan merasa senang karena ada kaleng kue yang terlihat mewah berada di dekatnya. Namun ketika dibuka, isinya malah alat jahit. Biasanya ini digunakan oleh ibu kita untuk memudahkan mencari alat jahit yang dimilikinya.

4. Pajangan religius

Pajangan religius (Wajibbaca)
Pajangan religius (Wajibbaca)

Identitas itu penting buat orang Indonesia. Makanya biasanya ada simbol-simbol religius yang dipajang di rumah. Semacam gambar Ka’bah, kaligrafi ayat kursi, lukisan replika perjamuan terakhir, salib, atau pajangan religius lainnya.

5. Kasur lantai

Kasur lantai (Wajibbaca)
Kasur lantai (Wajibbaca)

Kasur lantai, atau istilahnya kasur Palembang, menjadi barang yang cukup dicari di rumah, terutama jika ingin menonton di ruang tengah. Dengan adanya kasur ini, maka kita bisa nonton sambil tidur-tiduran.

6. Karpet dan tikar

Karpet dan tikar (Wajibbaca)
Karpet dan tikar (Wajibbaca)

Berhubung orang Indonesia itu sangat senang kumpul-kumpul tapi ingin yang murah, maka orang Indonesia sering menjadikan rumah jadi tempat bercengkerama bersama kerabat. Biar muat untuk orang banyak, biasanya mereka duduk di lantai dengan diberi alas karpet atau tikar.

7. Raket bulu tangkis

Raket bulu tangkis (Wajibbaca)
Raket bulu tangkis (Wajibbaca)

Bulu tangkis alias badminton itu bisa dibilang sebagai olahraga favorit nomor dua orang Indonesia setelah sepak bola. Karena itu tak heran jika di dalam rumah kebanyakan orang memiliki paling tidak satu raket bulu tangkis ini, entah itu untuk digunakan bermain atau hanya untuk pajangan saja.

8. Sepatu lama yang menumpuk

Tumpukan sepatu lama (Wajibbaca)
Tumpukan sepatu lama (Wajibbaca)

Biasanya sepatu lama yang ada di rumah sayang untuk dibuang, karena merasa masih layak untuk dipakai, padahal sudah ada sepatu yang baru. Akibatnya, banyak sepatu yang menumpuk di rak sepatu. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak