Tips Menyelesaikan Masalah dengan Kekasih Secara Baik


www.hdnicewallpapers.com

Setiap pasangan kekasih pasti pernah dihadapkan pada masalah rumit yang mungkin membuat kamu dan dia tak tahu harus berbuat apa lagi untuk mengatasi problem tersebut.

Sebenarnya, masalah bisa selesai apabila kamu dan dia mau duduk bersama dan membahas jalan keluar berdua. Yang terpenting, kamu dan dia jangan punya sifat egois. Bicarakan dengan kepala dingin dan rileks. Sebelum memecahkan masalah di antara kalian, kamu harus simak tips menyelesaikan masalah dengan kekasih secara baik versi jadiBerita berikut.

1. Bukan Hanya Mau Didengar

Bukan Hanya Mau Didengar oleh Kekasih (merantionline)
Bukan Hanya Mau Didengar oleh Kekasih (merantionline)

Apabila kamu punya masalah dengan kekasih dan ingin menyelesaikannya secara baik, maka diperlukan komunikasi dan bicara dari hati ke hati. Cobalah untuk mencari solusi dari permasalahan kalian. Mintalah dia mengeluarkan pendapatnya. Dengarkanlah solusi dari dia. Kamu jangan hanya mau didengar pendapatnya tapi kamu sendiri cuek dengan pendapat dia.

2. Bukan Soal Menang atau Kalah

Bukan Menang atau Kalah (Thinkstock)
Bukan Menang atau Kalah (Thinkstock)

Dalam sebuah pertikaian bukanlah mencari pemenang atau orang yang kalah, tapi mencari solusi untuk menyelesaikan problem itu. Apa untungnya ribut dengan kekasih. Jadi, sebaiknya jangan berpikir untuk menang sendiri, egois, maupun harus menjadi orang yang benar dalam perkara kalian. Selesaikan masalah kalian dengan kepala dingin tanpa adanya cekcok.

3. Mau Akui Kesalahan

Berani Akui Kesalahan (Thinkstock)
Berani Akui Kesalahan (Thinkstock)

Apa susahnya mengakui kesalahan di depan orang yang kamu sayang. Sikap seperti itu menunjukkan bahwa kamu berjiwa besar dan tak mementingkan egomu semata. Belajarlah tanggung jawab atas kesalahan yang kamu perbuat. Dengan begitu, problem yang dihadapi kamu dan dia akan cepat terselesaikan.

4. Tidak Mendebatkan Banyak Hal

Tidak Berdebat Banyak dengan Pacar (benzamo)
Tidak Berdebat Banyak dengan Pacar (benzamo)

Saat bertengkar dengan pasangan janganlah kamu mendebatkan banyak hal di luar topik pembahasan dari masalah itu sendiri. Intinya jangan membuat situasi memanas karena hal lain yang sebenarnya tak ada hubungannya dengan masalah kalian. Jika kamu dan dia selalu berdebat banyak hal, itu cuma membuang tenaga dan waktu kalian. Fokus pada penyelesaian masalah kalian.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak