Giga Selfie, Cara Selfie dari Jarak Jauh


Selfie saat ini sudah menjadi sebuah budaya tersendiri, termasuk di Indonesia. Selain itu, selfie juga merupakan sebuah kewajiban jika kamu sedang travelling. Karena inti dari selfie adalah foto muka, baik kamu sendiri atau sama orang lain, hal ini dapat menjadi tantangan jika kamu adalah seorang traveller.

Biasanya, untuk mendukung kegiatan selfie, orang-orang akan menggunakan tongsis. Namun sayangnya, banyak tempat yang tidak mengizinkan keberadaan tongsis. Selain itu, penggunaannya yang terkadang cenderung ‘ribet’ pun membuat banyak orang menjadi malas menggunakannya. Kini, kamu punya solusinya, yaitu menggunakan Giga Selfie.

Dilansir dari BuzzFeed, Jumat (4/9/2015), Giga Selfie adalah aplikasi untuk mengambil selfie dari jarak ratusan meter dengan hasil foto yang HD. Namun, layanan ini baru tersedia di Australia. Bagaimana cara kerjanya? Di beberapa tempat tertentu, akan tersedia semacam panggung kecil dimana kamu dapat berdiri bersama teman-teman kamu. Kemudian, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi di ponsel kamu agar sebuah kamera yang sudah terpasang dari jauh dapat mengambil foto kamu. Foto tersebut nantinya akan langsung di kirim ke email kamu.

Kamu juga tidak perlu bingung harus menghadap kemana karena nanti akan muncul icon-icon tertentu pada aplikasinya yang menyarankan kemana kamu harus menghadap dan memposisikan diri.

Proyek ini dijalankan oleh dinas pariwisata Australia dan ditujukan untuk mendongkrak turis yang berasal dari Jepang. Giga Selfie yang pertama akan ditempatkan di Gold Coast dengan tempat lainnya segera menyusul. Kapan Indonesia juga melakukan proyek seperti ini?

Kamu bisa lihat video Giga Selfie pada video berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=LQNexfnYg8E

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak