FOTO: Lujan Zoo, Kebun Binatang Terekstrem di Dunia


Salah satu obyek wisata keluarga yang menarik yaitu kebun binatang. Bagi anak-anak, melihat aneka satwa di kebun binatang tentunya menjadi hal yang mengesankan. Namun, Anda harus hati-hati jika mengajak buah hati berkunjung ke kebun binatang Lujan Zoo yang ada di Buenos Aires, Argentina.

Pasalnya, berbeda dengan kebun binatang lain yang menerapkan pengamanan ekstra ketat terhadap para pengunjung, Lujan Zoo justru memberi kebebasan pada binatang-binatangnya juga para pengunjung untuk saling menyentuh dan berinteraksi. Pemandangan pengunjung yang berfoto bersama harimau dan singa sudah umum di sini. Bahkan beberapa pengunjung yang cukup nekat, membuat foto dengan menunggangi singa atau harimau.

Dilansir dari Odditycentral, Jumat (4/9/2015), kebun binatang yang dibuka pada tanggal 24 November 1994 ini menempati area seluas 1500 meter persegi. Lujan Zoo mempunyai koleksi hewan mulai dari singa, macan, gajah Asia, monyet, singa laut, rusa, llama, beruang, flamingo, antelope, dan beberapa hewan Afrika lainnya. Tiap kandang dijaga oleh petugas yang akan memberikan informasi, sekaligus membolehkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Selain menyentuh, pengunjung bisa memeluk, menaiki, bahkan memberi susu pada anak macan. Tidak heran kalau sikap pengelola ini memicu kontroversial dan protes dari masyarakat.

Hal ini juga yang membuat Lujan Zoo disebut-sebut sebagai kebun binatang paling berbahaya di dunia. Aktivis pecinta binatang dan para aktivis lembaga kemanusiaan jelas-jelas mengkritik pedas keberadaan kebun binatang ajaib ini. Namun pihak pengelola dan pemerintah Argentina tetap membuka obyek wisata ini hingga sekarang.

Kamu bisa lihat foto suasana di Lujan Zoo berikut ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak