Gadis Ini Punya Nama Terpendek di Indonesia

Seorang Pelajar Indonesia Memiliki nama D Nama Terpendek Di Dunia

Di tengah heboh-hebohnya nama unik di Indonesia, ada satu lagi nama yang juga tak kalah hebohnya. Kali ini namanya diklaim menjadi nama terpendek di Indonesia. Bagaimana tidak, pasalnya nama yang dimiliki gadis ini hanya satu huruf, yaitu D.

D itu bukan inisial dari Diana, Desti, Dewi, Desi, Deda, Dinar, Desta, Desman, atau D yang lain, melainkan nama aslinya. D sendiri adalah ABG (Anak Baru Gede) asal Pemalang, Jawa Tengah. D memang belum memiliki KTP, D hanya menunjuk bukti berupa berkas sekolah. Salah satunya â??Sertifikat Hasil Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 Sementaraâ??. Di situ tertulis jelas di kolom nama: D.

D (Okezone)
D (Okezone)

Dilansir dari Detikcom, Sabtu (5/9/2015), D lahir pada 8 Mei 2000 dari pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. D saat ini duduk di kelas 10 SMA PGRI 1 Pekalongan.

Apakah D merasa aneh? Jawabannya adalah tidak. Malahan D justru pede (percaya diri) dan senang dengan nama pendek itu. â??Malah senang, enggak ada kembaran,â? kata D sambil tersenyum.

Ortu D, Mulyaji dan Wariasi, sebetulnya memiliki 4 anak. Namun 2 anak pertamanya meninggal sebelum diberi nama. Jadi, kini hanya D dan kakaknya yang masih hidup. Apakah nama kakak D juga cuma satu huruf? Ternyata tidak.

â??Nama kakak saya Iin Miskriani,â? kata D polos.

Mulyaji mengatakan, pemberian nama D kepada putrinya tersebut dikarenakan proses kelahirannya yang sangat cepat. Bahkan istrinya lahir dengan spontan atau di luar dugaan waktunya.

â??Karena anak saya lahir dengan cepat, maka saya beri nama yang singkat, yaitu D,â? ujarnya beberapa waktu lalu. (tom)