Lagi, Pria Bernama Jashujan Jadi Berita


Kecanggihan teknologi menjadikan segala hal menjadi mudah diakses. Hal itu pula yang membuat nama-nama unik di negeri ini semakin banyak diperbincangkan. Setelah sebelumnya ada nama Tuhan, Saiton, Nabi, Arwah dan Andy Go To School, kini muncul lagi seorang pria dengan nama yang tak kalah unik, yaitu Jashujan.

Dilansir dari WowKerencom, Minggu (6/9/2015), lelaki 49 tahun ini tinggal di Dusun Kedungringin, Desa Sumberejo, Kecamatan Randu Blatung, Jawa Tengah. Jashujan adalah anak dari pasangan suami istri Waji dan Rumi. Dia memiliki dua saudara. Kini dirinya memiliki seorang istri bernama Pasirih (40) dan dua orang anak, masing-masing Juarni (25) dan Dila (18). Pekerjaan sehari-harinya adalah penggali pipa, namun saat musim hujan, ia beralih pekerjaan menjadi petani.

Jashujan (Koran Muria)
Jashujan (Koran Muria)
Sebenarnya sudah banyak warga desa setempat yang mengenal dirinya dengan nama yang unik. Namun baru seminggu terakhir ini namanya menjadi bahan perbincangan masyarakat setelah di televisi heboh diberitakan nama-nama unik berikut latar belakangnya.

â??Sudah sepekan ini saya banyak didatangi penulis, wartawan dan beberapa tetangga. Mereka menanyakan sejarah pemberian nama saya kok bisa Jashujan. Saya sih senang-senang saja didatangi banyak orang, ternyata nama saya membawa berkah tersendiri buat mereka para pencari berita,â? jelas Jashujan.

Menurut Jashujan, orang tuanya memberinya nama demikian karena ketika akan dilahirkan, hujan turun begitu deras. Kedua orang tuanya tidak memiliki payung maupun jas hujan untuk pergi ke bidan. Salah seorang tetangganya akhirnya meminjamkan jas hujan, lalu diberikanlah nama Jashujan kepadanya.

Meski memiliki nama unik, Jashujan tidak pernah merasa malu. Bahkan dia merasa berkat nama itu rezekinya lancar dan jarang sakit.

“Sewaktu kecil, waktu menggembala ternak, saat itu hujan deras. Teman berteduh, tapi saya tetap hujan-hujanan seakan sudah biasa dengan hujan,” ucapnya. “Dan badan saya selalu sehat sampai sekarang.”

Jashujan juga menambahkan kalau nama apapun tal masalah selama terus sehat. “Sejelek apapun nama itu, yang penting diberi kesehatan sehingga bisa menafkahi keluarga,” imbuhnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak