Cewek Cantik Berjilbab Ini Ternyata Seorang Sniper


Parasnya ayu, dengan perawakan seperti halnya remaja pada umumnya.Namun jangan salah, ketika senapan laras panjang ia tenteng, baret , sarung tangan, seragam dan sepatu dinas ia kenakan, dara kelahiran 24 Oktober 1992 ini pun seperti berubah menjadi sosok yang bisa membuat gentar para penjahat.

Dialah, Bripda Adri Chroin Ade Oktami, seorang polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Brimob Polda DIY sejak September 2011 lalu. Bahkan tak main-main, dia bertugas sebagai seorang penembak jitu, alias sniper.

Bripda Adri Chroin Ade Oktami (Facebook)
Bripda Adri Chroin Ade Oktami (Facebook)

Menjadi seorang sniper bukanlah hal yang mudah, cukup banyak perjuangan yang harus ia lalui hingga bisa bergabung bersama dengan Korps Bhayangkara ini. Dilansir dari Tribunnewscom, Senin (7/9/2015), ia mengisahkan, dirinya ditempa pendidikan selama tujuh bulan di Sekolah Polwan di Ciputat dan tiga bulan di Pusdik Brimob di Watukosek tahun 2011 silam.

Sejak saat itu, ia pun kian terlatih mengoperasikan berbagai jenis senapan laras panjang terutama untuk senapan sniper. Kepiawaiannya ia tunjukan salah satunya ketika perayaan HUT Polwan ke 67 di gedung Trimurti Prambanan, Sleman, hari Jumat, 4 Agustus lalu. Dirinya berhasil menembak sasaran balon yang berjarak kurang lebih 10 meter dan didalamnya terdapat banner bertuliskan Dirgahayu Polwan.

Bripda Adri Chroin Ade Oktami (Harianjogja)
Bripda Adri Chroin Ade Oktami (Harianjogja)

Adri adalah salah satu dari tiga Polwan yang bertugas sebagai pasukan khusus di Satbrimob Polda DIY. Dia merupakan satu-satunya wanita dalam pasukan lawan teror (Wanteror) Detasemen Gegana Satbrimob Polda DIY. Pusdik Brimob, Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur membuat dia kian nyaman dengan senjata api. Dari sanalah ia kali pertama memegang senpi revolver hingga merasa kecanduan dengan laras panjang.

“Saya pernah menggunakan berbagai jenis senjata, dari revolver, SS1 (Senapan Serbu 1), AK 47, US Carabine, dan favorit saya adalah senapan Steyr buatan Austria dengan peluru kaliber 5,56 mm,” jelasnya sambil menenteng senjata yang dimaksud.

Ia memang memilih steyr atau sering disebut senapan serbu bullpup kaliber 5,56 mm ini sebagai senjata favoritnya. Menurut dia, senjata ini cocok ditangannya karena ringan, laras yang tidak terlalu panjang, dan pegangannya yang kuat sehingga terhindar dari hentakan keras saat peluru terlontar. Ia ingat pertama kali berlatih senjata dengan revolver saat pendidikan Polwan.

Bripda Adri Chroin Ade Oktami (Facebook)
Bripda Adri Chroin Ade Oktami (Facebook)

 

Ia sempat merasa takut saat pertama kali memegang senjata. Tetapi perasaan itu berubah menjadi kebanggaan saat ia berhasil menembak sasaran dengan jitu. “Saat ini malah keasyikan kalau berlatih menembak, jadi pengen terus berlatih biar benar-benar jitu karena ada kepuasan bila kita menembak tepat sasaran,” terangnya.

Ternyata ketangguhan ini diturunkan dari ayahnya yang merupakan pensiunan TNI AD, Serma Purnawirawan Surodjo yang berpasangan dengan Kiswinarni. Tetapi apapun latar belakangnya, tanpa usaha, cita-cita hanya akan menjadi sirna. Adri berjuang keras untuk memenuhi keinginan menjadi anggota Polri dan pernah gagal di tahun 2010. Dan sekarang, Adri menjadi segelintir wanita jelita yang dipercaya mengirim maut untuk musuh dari jarak jauh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
61
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
51
Keren Nih
Ngakak Ngakak
81
Ngakak