VIDEO: Aksi Pemuda Tegur Orang Buang Sampah Sembarangan


Masalah sampah memang menjadi masalah yang harus diselesaikan, terutama di Jakarta. Karena sampah di Jakarta sudah menumpuk, dan dari situ akibatnya adalah bisa menjadi banjir. Untuk menyelesaikan masalah ini, baik warga maupun pemerintah dibutuhkan kontribusinya. Bagi warga, yang harus dilakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Membuang sampah di sembarang tempat sepertinya sudah menjadi kebiasaan. Parahnya, ketika ditegur, dia merasa tidak melakukan hal yang salah. Segitu parahnya kah kesadaran kita untuk tidak membuang sampah sembarangan? Apakah sulit untuk membuang sampah di tempat sampah?

Video yang dibuat oleh VectroID ini menunjukkan kalau tingkat kesadaran masyarakat akan sampah masih kurang. Dalam video, terlihat 2 orang yang merupakan anggota VectroID langsung menegur orang yang buang sampah sembarangan, dalam hal ini di sungai. Reaksi yang ditunjukkan tiap orang pun berbeda. Ada yang langsung menurut, ada yang berkilah kalau sampah yang dia buang itu bukan sampahnya.

Meski demikian, mereka bisa dibilang cukup berani menegur langsung para penduduk disana yang sudah jelas-jelas membuang sampah sembarangan ke sungai, saluran air dan kali. Tentunya mereka membuat aksi tersebut sudah berdasarkan peraturan yang tertera pada Peraturan Daerah No. 3 Tahun 2013 tentang Pengolahan & Daur Ulang Sampah. Memang nyali para pemuda-pemuda ini sudah selayaknya diacungkan 4 jempol akan aksinya yang terbilang cukup menantang bahaya bagi si aktivisnya itu sendiri. Bisa saja ketika melakukan teguran, ada satu warga yang tidak terima dan berujung pada perkelahian.

Semoga dari video ini kita jadi semakin sadar untuk membuang sampah di tempatnya.

Langsung saja saksikan videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak