VIDEO: Suara Terompet ‘Sangkakala’ Menggelegar Langit Jakarta


Beberapa bulan lalu, dunia dihebohkan dengan terdengarnya suara terompet yang dianggap suara sangkakala. Suara terompet itu kembali terdengar, hanya saja kali ini terdengar di langit Jakarta, tepatnya di Condet, Jakarta Timur.

Momen ketika suara itu terdengar sempat diabadikan oleh seseorang bernama Elvan Dany Sutrisno. Cowok ini lalu mengunggah rekaman video yang sekarang sudah ditonton sekitar 300 ribuan orang itu. Jadi tak heran, kalau video suara terompet dari langit itu lagi-lagi menjadi viral di jejaring sosial media dan situs berbagi video YouTube.

Dari sekian banyak netizen yang membicarakannya memang rata-rata meragukan kebenaran suara terompet dari langit tersebut. Banyak pendapat yang menyebutnya hoax atau bisa jadi suara pesawat jenis tertentu.

Akan tetapi, jika ditilik secara ilmiah, NASA pernah memberi pernyataan melalui situs Tech Times, di mana menurut mereka bunyi itu memang datang dari gerakan planet dan bintang yang disebut sebagai The Hum. Bahkan suara terompet dari langit itu bisa didengarkan setiap hari.

NASA menyebut fenomena alam sebagai The Hum sejak tahun 1970an, di mana kondisi itu terdengar pertama kali oleh ilmuwan NASA. The Hum sendiri dapat diartikan sebagai bunyi semesta alam yang mendengung dengan frekuensi rendah dan ini bisa didengarkan oleh semua penduduk di sebagian wilayah bumi sewaktu-waktu.

Mungkin kamu bisa lihat videonya dulu di atas, dan kemudian kamu bisa berikan pendapatmu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak