Heboh, Pecatur Cantik Jadi Berita


Kamu tentu pernah mendengar atau bahkan menggemari permainan catur. Di Jepang, ada catur khusus untuk Jepang sendiri yang dinamakan dengan Shogi. Permainan yang tidak hanya menggunakan otak dan pikiran itu juga ternyata membutuhkan strategi dan kesabaran ekstra tinggi ini dari pemainnya, sama seperti catur.

Seperti catur pula, permainan Shogi memiliki papan permainan bergambar kotak-kotak, namun tidak berwarna hitam dan putih, melainkan hanya satu warna yaitu cokelat seperti pada warna kayu.

Namun, kini kita tidak akan membahas mengenai apa itu Shogi, melainkan pemain Shogi-nya. Di Jepang, ada satu pemain Shogi yang cukup terkenal. Selain kepiawaiannya memainkan Shogi, pemain yang satu ini mengundang perhatian karena kecantikannya. Ditambah lagi, dia masih sangat muda, yaitu 17 tahun. Dia adalah Beni Takemata.

Beni Taketama (Rocketnews24)
Beni Taketama (Rocketnews24)

Dilansir dari rocketnews24, Rabu (16/9/2015), Beni yang berambut panjang ini mampu membuat netizen tergila-gila padanya. Bagaimana tidak, Beni yang tampak lebih cocok menjadi pemain dorama atau penyanyi anggota girl band ini malah punya hobi yang bisa dijadikan profesi, yaitu Shogi. Bahkan, ia sudah berhasil memenangkan berbagai kompetisi catur Jepang 2008 lalu sejak dirinya berusia sekitar 10 tahun.

Setelah itu, ia memang rajin ikut kejuaraan nasional dan seringkali menang. Sudah beberapa kali ia mengalahkan para penantangnya di setiap kompetisi. Puncaknya, dia pernah memenangkan kejuaraan dunia di tahun 2008 dan 2012.

Beni Taketama (Rocketnews24)
Beni Taketama (Rocketnews24)

Hanya 4 tahun waktu yang dibutuhkan oleh Beni untuk kemudian menjadi pemain shogi wanita profesional. Tak hanya mengandalkan kecantikannya, nyatanya Beni juga memiliki kecerdasan yang mumpuni sebagai pemain shogi meskipun masih duduk di bangku sekolah.

Sementara itu, baik kecantikan maupun kecerdasan Beni berhasil membuatnya menjadi buah bibir netizen di Jepang. Banyak netter yang mengunggah fotonya di dunia maya apalagi ketika ia mengenakan kimono saat bertanding. “Dia benar-benar sangat imut. Sungguh,” komentar salah satu netter. “Dia terlihat begitu mengagumkan dengan balutan kimono,” sahut netter lainnya.

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu setuju jika Beni ini memang cantik dan cerdas? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak