REVIEW: Komedi Moderen Gokil, Drama Kocak dengan Adegan Lucu ala Warkop


Dibintangi salah satu personel Warkop yang masih hidup, Indro, Sutradara Cuk FK membuat film berjudul Komedi Moderen Gokil. Sesuai judulnya, film ini bergenre komedi yang dibalut dengan adegan lucu ala Warkop.

Sinopsis Film Komedi Moderen Gokil

Boris (Boris Bokir) dan Dodit (Dodit Mulyanto) adalah dua orang sahabat lama yang bertemu kembali di Jakarta. Keduanya sudah menjalin pertemanan sejak kuliah di Yogyakarta. Hijrah ke Ibukota, mereka pun berniat mencari kesuksesan. Sesampainya di Jakarta, keduanya tinggal di Rumah Kos Tante Maya (Maya Wulan).

Rumah kos itu menawarkan tarif yang cukup mahal. Walau uang mereka pas-pasan, Boris dan Dodit memaksakan tetap tinggal disitu lantaran ada penghuni wanita di sana. Tinggal di rumah kos tante Maya, mereka pun mendapat banyak aturan, salah satunya cowok dilarang berada diarea cewek, serta dilarang genit dengan Karin (Kartika Putri) putri Tante Maya.

Meski sudah ada peraturan, mereka malah melanggar. Dodit mendekati Sasha, salah satu anak kos yang juga sahabat dekat Karin. Tante Maya akhirnya tahu bahwa anak kosnya mendekati wanita. Untungnya tante Maya anggap mereka masih dalam masa penyesuaian.

Kala Dodit bertemu dengan Karin, ia justru salah tingkah. Dodit yang grogian di depan cewek, justru membuat Karin merasa Dodit sebagai cowok unik. Suami Tante Maya, Om Indro (Indro Warkop) sudah 25 tahun lebih berumah tangga. Hidup dengan Tante Maya membuat om Indro tertekan. Pasalnya, tante Maya suka menekan suaminya dan bersikap cemburu buta.

Tante Maya memang terlihat lebih dominan, sementara Om Indro lebih memilih untuk mengalah. Termasuk dalam hal pasangan anaknya, Karin. Tante Maya sangat menyukai Bobby yang tengil, padahal Om Indro sama sekali tidak menyukai Bobby.

Kembali dengan cerita hidup Boris dan Dodit, mereka berusaha agar segera bekerja. Karena mereka sadar biaya hidup harus mereka penuhi sendiri. Perjuangan mereka tak sia-sia. Keduanya mendapat pekerjaan di tempat yang sama sebagai detektif swasta.

Tidak butuh waktu lama, mereka langsung mendapat klien pertama. Ternyata, kliennya adalah Tante Maya. Kala itu, Tante Maya mencurigai Om Indro selingkuh dengan wanita lain. Suatu hari ketika Om Indro keluar, Tante Maya yang penuh curiga minta Boris dan Dodit mengikuti sekaligus menangkap wanita selingkuhan Om Indro.

Lantaran belum mendapat training apapun, Boris dan Dodit menjalani kasus tante Maya dengan modal sok tahu dan sok yakin. Tapi mereka berhasil pulang dengan membawa hasil. Perempuan yang dicurigai pacar selingkuhan Om Indro adalah Bu Ratna (Ria Winata).

Setelah diselidiki, ternyata Bu Ratna adalah istri baru Pak Goen (Tarzan), sahabat Om Indro, seorang pensiunan jendral, yang tak lain adalah juga Kepala Biro detektif tempat Boris dan Dodit bekerja.

Detail Film Komedi Moderen Gokil

Genre : Komedi
Tanggal Rilis Perdana : 17 September 2015
Studio : MD Pictures
Sutradara : Cuk FK
Produser : Dhamoo Punjabi
Pemain : Dodit Mulyanto, Indro Warkop, Kartika Putri, Boris Bokir, Maya Wulan, Nadine Alexandra, Ria Winata, Duo Serigala, Tarzan, Hiara Cleopatra

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak